BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Qatar U-19: Skor 1-1

20-09-2020 22:57 | Dimas Ardi Prasetya

Timnas Indonesia U-19 (c) dok. PSSI Timnas Indonesia U-19 (c) dok. PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia U-19 kembali menghadapi Qatar U-19 dan bermain imbang 1-1 di Stadion Velika Gorica, Zagreb, Kroasia, Minggu (20/09/2020).

Pertandingan berlangsung dengan tempo sedang. Tak begitu banyak peluang yang tercipta di laga ini.

Timnas Indonesia U-19 tampil lebih baik dari sebelumnya. Mereka bisa mencetak gol melalui Saddam Gaffar sementara gol Qatar dihasilkan

Babak Pertama

Timnas Indonesia U-19 berinisiatif untuk tampil lebih menyerang di laga kali ini. Namun mereka tak menyerang dengan tempo tinggi.

Akan tetapi justru Qatar yang malah mendapat kesempatan mencetak gol lebih dahulu. Pada menit ke-20, aksi individu penyerang lawan membuat gawang Indonesia nyaris jebol. Untung bola sepakan hanya menerpa tiang gawang.

Beberapa menit berselang, terjadi kemelut di kotak penalti Garuda Muda. Namun untuk bola kemudian bisa ditepis oleh Adi Satryo.

Kedua tim saling serang sampai babak pertama berakhir. Namun sayangnya tak ada gol yang tercipta.

1 dari 2 halaman

Di babak kedua, Timnas Indonesia U-19 kembali saling adu serangan dengan Qatar U-19. Dalam 15 menit pertama ada sejumlah peluang tercipta namun tak berbahaya.

Skuat Garuda kemudian mencoba untuk memperbanyak intensitas serangan dari sisi kiri. Usaha ini akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-61.

Lemparan ke dalam Arhan mampu dimanfaatkan menjadi gol oleh Saddam Gaffar. Dengan sundulannya, ia sukses mengarahkan bola ke sudut yang tak bisa dijangkau kiper lawan. 1-0.

Indonesia berusaha untuk menambah keunggulannya. Namun serangan mereka kerap terputus karena Qatar melakukan pelanggaran di lini tengah.

Qatar terus berusaha untuk bisa menyamakan kedudukan. Tekanan mereka akhirnya membuahkan hasil.

Pada menit 90, serangan mereka membuahkan pelanggaran di kotak terlarang. Eksekusi penalti bisa dilaksanakan dengan sempurna oleh Alcatiri.

Gol ini akhirnya jadi gol terakhir yang tercipta di laga tersebut. Timnas Indonesia U-19 dan Qatar U-19 harus puas bermain dengan skor 1-1.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-19 (4-4-2): Muhammad Adi Satryo; Bagas Kaffa, Rizki Ridho, Komang Teguh, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Beckham Putra, Brylian Aldama, Mochammad Supriadi; Saddam Gaffar, Braif Fatari.

Pelatih: Shin Tae-yong

Qatar U-19 (4-2-3-1): Shehab Mamdouh; Ahmed Al-Minhali, Yousef Aymen, Homam Ahmed, Nasir Peer; Khaled Mohammed, Nasser Abdelsalam; Hashim Ali, Mohammed Waad, Issa Ahmad; Abdulrasheed Umaru.

Pelatih: Fabio Cesar

KOMENTAR