BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Dinamo Zagreb U-19: Skor 1-0

28-09-2020 22:43 | Dimas Ardi Prasetya

Timnas Indonesia U-19 (c) dok. PSSI Timnas Indonesia U-19 (c) dok. PSSI

Bola.net - Timnas indonesia U-19 menang 1-0 saat berduel dengan Dinamo Zagreb U-19 di Komplek Stadion Maksimir, Zagreb, Kroasia, Senin (28/09/2020) malam WIB.

Di pertandingan ini, Shin Tae-yong kembali menurunkan skuat terbaik Timnas Indonesia U-19. Awalnya skuat Merah Putih kesulitan membangun serangan ke pertahanan Dinamo Zagreb.

Namun seiring waktu permainan mereka membaik. Khususnya di babak kedua. Gol skuat Timnas Indonesia U-19 dicetak oleh Witan Sulaeman.

Babak Pertama

Di awal laga, pertandingan berlangsung dengan tempo sedang. Timnas Indonesia U-19 bermain dengan sabar demi mencari celah di pertahanan lawan.

Namun pada menit ke delapan, Zagreb mendapat kans melepas tembakan dari pojok kiri kotak penalti. Namun bola masih bisa dihalau keluar lapangan oleh Adi Satryo.

Di sisi lain skuat Merah Putih kesulitan untuk bisa membangun serangan sejak dari lini tengah. Mereka kerap kehilangan bola karena salah umpan.

Pada menit ke-18, Indonesia mendapat peluang dari tendangan pojok. Skema yang cerdik membuat Witan bisa melepas tembakan dari tengah kotak penalti. Namun sayang bola masih mengarah tepat ke arah kiper.

Indonesia mendapat kesempatan lagi untuk bisa mengancam gawang Zagreb. Pada menit ke-28, Witan melepas tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun bola cuma melipir tipis ke sebelah kiri gawang.

10 Menit berselang, Indonesia akhirnya bisa mencetak gol. Fatari memberikan umpan diagonal pada Witan. Pemain nomor 11 ini kemudian sempat mengecoh dua pemain sebelum melepas tendangan yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang Zagreb. Bola tak bisa ditepis kiper lawan. 1-0.

Setelah itu skuat Merah Putih tampak berada di atas angin. Namun sampai akhir laga tak ada lagi gol yang tercipta. Timnas Indonesia U-19 pun unggul 1-0 atas Dinamo Zagreb U-19.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, timnas Indonesia U-19 bermain lebih agresif. Mereka melakukan pressing tinggi.

Pada menit ke-57, timnas berhasil mengancam gawang Zagreb melalui tendangan Komang Teguh di dalam kotak penalti. Namun sayang bola melebar di sebelah kanan gawang.

Pada menit ke-61, Bagas Kaffa melepas umpan datar ke tengah kotak penalti dari sayap kanan. Sayang Irfan Jauhari gagal menyambut umpan matang tersebut. Kesempatan emas pun terbuang sia-sia.

Pada menit ke-77, indonesia kembali mengancam gawang Zagreb. Usai bermain satu-dua dengan Irfan, Witan mengecoh satu bek lawan dan melepas tembakan melengkung ke tiang jauh dari sisi kiri kotak penalti. Namun bola cuma melipir tipis di samping kanan gawang Zagreb.

Zagreb terus menggedor pertahanan Indonesia. Akan tetapi tak ada peluang yang benar-benar berbahaya.

Di sisi lain, pada menit ke-89, sempat ada peluang emas dari Timnas Indonesia U-19. Kesalahan pemain Zagreb membuat bola lepas dari kotak penalti. Bola direbut Supriadi dan dioper ke tengah kotak penalti. Namun sayang peluang itu tak bisa dituntaskan menjadi gol.

Pada akhirnya laga pun berakhir. Timnas Indonesia U-19 berhasil menang 1-0 atas Dinamo Zagreb U-19.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-19: Muhammad Adi Satryo; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Komang Teguh, Pratama Arhan, Witan Sulaeman, Byrlian Aldama, David Maulana (c), Imam Zakiri; Irfan Jauhari, Braif Fatari.

Dinamo Zagreb U-19: Ivan Mandic; Moris Valincic, Marko Novak-Stanko, Ivan Tezacki, Marijan Starcic; Filip Borovac (c), David Carapina, Torno Razum; Halid Alghoul, Tomislav Duric, Ante Grgic.

KOMENTAR