BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Hong Kong U-19: Skor 4-0

08-11-2019 20:55 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Timnas Indonesia U-19 merayakan gol yang dicetak oleh Muhammad Fajar Fathur ke gawang Timor Leste pada laga Kualifikasi Piala AFC U-19 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu, (6/11/2019). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Pemain Timnas Indonesia U-19 merayakan gol yang dicetak oleh Muhammad Fajar Fathur ke gawang Timor Leste pada laga Kualifikasi Piala AFC U-19 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu, (6/11/2019). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Timnas Indonesia U-19 menang 4-0 atas Hong Kong di laga kedua Grup K Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (8/11/2019).

Pertandingan berjalan dengan tempo cukup tinggi, meski sedikit menurun pada babak kedua. Sejumlah peluang tercipta di pertandingan ini.

Gol-gol Timnas Indonesia U-19 dicetak oleh Bagas Kaffa, Fajar Fathur Rahman, dan David Maulana. Satu gol lagi disumbangkan oleh Bagus Kahfi melalui titik penalti.

Babak Pertama

Skuat Indonesia langsung tampil menyerang. Mereka berusaha menekan pertahanan sang lawan, khususnya melalui area sayap kiri. Namun Hong Kong masih bisa bertahan dengan baik.

Hongkong akhirnya mendapat keberanian untuk tampil lebih menyerang. Usaha mereka menghasilkan dua sepak pojok. Salah satunya pada menit ke-11 nyaris menghasilkan gol. Tandukan penyerang mereka meleset tipis ke samping kanan gawang Ernando.

Setelah itu, Indonesia seperti tersadar. Mereka pun mulai menggempur kembali pertahanan Hong Kong. Beberapa peluang pun mulai tercipta. Pada menit 15, Supriadi mengancam setelah mendapat umpan terobosan. Namun bola tendangannya masih bisa diblok kiper lawan.

Pada akhirnya Timnas U-19 Indonesia berhasil mencetak gol pada menit ke-24. Setelah bekerjasama dengan umpan one-two dengan David Maulana, Bagas berhasil melewati barisan pertahanan lawan dan menyontek bola dengan kaki kanannya. Bola bergulira tanpa bisa dihalau kiper Hong Kong. 1-0.

Pada menit ke-30, Indonesia akhirnya bisa mencetak gol lagi. Umpan datar Supriadi dari sisi kanan pertahanan Hong Kong disambut dengan sambaran tendangan kaki kiri Fathur Rahman di tengah kotak penalti. 2-0.

Unggul dua gol membuat intensitas permainan skuat Merah Putih sedikit menurun. Alhasil Hong Kong bisa sedikit mengembangkan permainannya. Untung, skuat Indonesia kembali menemukan ritmenya dan terus menekan pertahanan sang lawan.

Namun hingga babak pertama, tak ada tambahan gol yang tercipta. Timnas Indonesia U-19 unggul 2-0 atas Hong Kong U-19.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Timnas Indonesia masih tetap mengambil inisiatif untuk menyerang Hong Kong. Beberapa peluang pun dihasilkan tim asuhan Fakhri Husaini ini.

Fathur Rahman sempat mencetak gol pada menit ke-57. Akan tetapi wasit menganulir gol tersebut karena ada pemain yang terjebak offside.

Timnas Merah Putih akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-62. Supriadi awalnya dijatuhkan sedikit di luar kotak penalti Hong Kong. Eksekusi kemudian dilakukan oleh David Maulana dengan tendangan kaki kiri ke pojok kanan bawah gawang lawan. 3-0.

Indonesia mencoba terus menekan setelah unggul tiga gol. Beberapa peluang tercipta namun belum menghasilkan gol.

Saat laga akan berakhir, pada menit 90+3, timnas mendapat hadiah penalti setelah Bagas dilanggar pemain lawan kotak penalti. Eksekusi dilakukan oleh Bagus Kahfi dengan sempurna. 4-0.

Pertandingan pun berakhir. Timnas Indonesia U-19 menang telak 4-0 atas Hong Kong U-19.

2 dari 2 halaman

Susunan pemain

Timnas Indonesia U-19: Fernando Ari Sutaryadi; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, M Salman Alfarid; Beckham Putra Nugraha, David Maulana, Brylian Negiehta Aldama; M Fajar Fathur Rahman, Bagus Kahfi, Mochammad Supriadi.

Hong Kong U-19: Lo Siu Kei; Chan Yun Tung, Leung Yau Wai, Wong Chun; Lai Pui Kei, Chan Shinichi, Cheng Chun Wang Ryan, Chiu Wan Chun, Yu Jesse Joy Yin; So Dick On, Tong Connor Hew Fung.

Anak Legenda Timnas Brasil Meninggal saat Bermain Bola

KOMENTAR