Hasil Futsal SEA Games 2021: Timnas Indonesia 6-0 Myanmar

Asad Arifin | 14 Mei 2022, 14:38
Timnas Futsal Indonesia tahun 2022 (c) Twitter @timnasfutsalIDN
Timnas Futsal Indonesia tahun 2022 (c) Twitter @timnasfutsalIDN

Bola.net - Timnas Futsal Indonesia meraih kemenangan saat berjumpa Myanmar pada ajang SEA Games 2021, Sabtu 14 Mei 2022. Pada laga yang dimainkan di Ha Nam Gymnasium itu, Timnas Indonesia menang dengan skor 6-0.


Pelatih Mohammad Hashemzadeh membuat beberapa perubahan pada starting V jika dibanding laga melawan Vietnam. Dewa Rizky dan Ardiansyah Runtuboy bermain sejak menit awal. Indonesia pun tampil cukup dominan.

Runtuboy membawa Indonesia unggul cepat lewat golnya hasil kerja sama dengan Sauqy Lubis. Indonesia unggul 1-0 dan skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Indonesia memulai babak kedua dengan sangat apik. Belum lama babak kedua dimulai, Mochammad Iqbal. Setelah itu, Myanmar coba menyerang tapi Muhammad Albagir tampil bagus di bawah mistar Indonesia.

Syauqi Saud kemudian membuat Indonesia unggul 3-0. Setelah itu, segalanya menjadi lebih muda bagi pasukan Hashemzadeh. Evan Soumilena (dua gol) dan Ardiansyah Nur lantas membuat Indonesia menutup laga dengan skor 6-0 atas Myanmar.

1 dari 2 halaman

Posisi Klasemen

Kemenangan atas Myanmar membuat Timnas Indonesia berada di puncak klasemen futsal SEA Games 2021. Indonesia mampu mendapatkan empat poin dari dua laga yang dimainkan. Tapi, posisi Indonesia belum aman.

Pada pukul 16.00 WIB nanti, Vietnam akan berjumpa Malaysia. Jika mampu meraih kemenangan, maka Vietnam akan meraih empat poin. Sementara, ada Thailand yang telah mendapatkan tiga poin usai menang 6-2 saat berjumpa Malaysia.

Klasemen Futsal SEA Games 2021 (c) WikipediaKlasemen Futsal SEA Games 2021 (c) Wikipedia

2 dari 2 halaman

Susunan Starting V Timnas Indonesia Lawan Myanmar

Timnas Indonesia: Muhammad Albagir; Muhammad Rizki Xavier, Ardiansyah Runtuboy, Dewa Rizki, Samuel Eko

Pelatih: Mohamed Hashemzadeh

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR