Hasil Futsal SEA Games 2021: Timnas Indonesia 1-1 Thailand

Asad Arifin | 18 Mei 2022, 15:18
Hasil Futsal SEA Games 2021: Timnas Indonesia 1-1 Thailand
Timnas Futsal Indonesia ketika bermain di SEA Games 2021 (c) AFF

Bola.net - Timnas Futsal Indonesia bermain imbang pada laga terakhir SEA Games 2021, Rabu (18/5/2022) petang WIB. Hasil imbang 1-1 yang didapat pada duel Ha Nam Gymnasium itu membuat Indonesia tetap berada di puncak klasemen.

Indonesia berada di bawah tekanan Thailand pada hampir sepanjang babak pertama. Tapi, penampilan apik kiper Muhammad Albagir membuat Indonesia tak kebobolan hingga babak pertama usai.

Pasukan Mohammad Hashemzadeh bukan tanpa peluang pada babak pertama. Tapi, beberapa aksi Samuel Eko dan Evan Soumilena belum mampu menggetarkan gawang lawan.

Thailand unggul pada menit ke-23. Dari serangan balik, terjadi kepanikan di lini belakang Indonesia. Apiwat Chaemcharoen memanfaatkan kesalahan dan membawa Thailand memimpin dengan skor 1-0.

Tapi, tidak butuh waktu lama bagi Timnas Indonesia untuk menyamakan skor. Ardiansyah Runtuboy menyambar bola muntah sepakan Syauqi Saud yang gagal ditangkap kiper Thailand dengan baik. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

1 dari 2 halaman

Klasemen Futsal SEA Games 2021

Indonesia berada di puncak klasemen dengan delapan poin. Tapi, Indonesia sudah memainkan empat laga. Vietnam, dengan empat poin dan dua laga yang belum dimainkan, bisa merebut posisi Indonesia di puncak klasemen dan meraih medali emas.

Sementara, Thailand masih punya satu laga sisa dan bisa merebut puncak klasemen dari tangan Indonesia. Satu laga sisa Thailand adalah menghadapi Vietnam. Berikut adalah klasemen futsal SEA Games 2021:

Klasemen Futsal SEA Games 2021 (c) WikipediaKlasemen Futsal SEA Games 2021 (c) Wikipedia

2 dari 2 halaman

Starting V Timnas Indonesia

  • Kiper: Muhammad Albagir
  • Anchor: Muhammad Rizki Xavier
  • Flank: Firman Adriansyah, Dewa Rizki Ananda
  • Pivot: Samuel Eko Putra
  • Pelatih: Mohammad Hashemzadeh

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR