BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hari Kedua Bola.net di Birmingham: Menengok Lokasi Latihan Garuda Select

22-02-2020 22:15 | Gia Yuda Pradana

Reporter Bola.net, Fitri Apriani, meliput Garuda Select  (c) Bola.net/Fitri Apriani Reporter Bola.net, Fitri Apriani, meliput Garuda Select (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Hari kedua di Birmingham, Inggris, saya mulai meliput aktivitas Garuda Select. Sabtu (22/2/2020), saya menyambangi skuat Garuda Select yang sedang berlatih di Oak Park Activity Living, Walsall.

Sesi latihan Garuda Select pada akhir pekan ini berlangsung mulai pukul 09.00-11.00 waktu setempat. Di Jakarta berarti pukul 16.00-18.00 WIB.

Saat tiba di Oak Park, para pemain Garuda Select sedang berlatih di pusat kebugaran. Baru setelah itu melahap menu taktik dengan pelatih kepala, Des Walker.

Oya perjalanan saya menuju Oak Park dari penginapan di pusat kota Birmingham memakan waktu sekitar 35 menit. Saya bersama rombongan memakai taksi yang biaya argonya 25 poundsterling atau sekitar Rp 446 ribu.

Sepanjang perjalanan menuju Oak Park, taksi hanya menyusuri kompleks perumahan. Di sisi kanan dan kiri tampak rumah-rumah khas Inggris. Jam menunjukkan pukul 09.05 ketika saya berangkat dan tiba di tempat latihan pukul 09.40.

 (c) Bola.net/Fitri Apriani (c) Bola.net/Fitri Apriani

Berbeda dengan pusat kota Birmingham, di sekitar Oak Park suhunya agak lebih dingin. Mencapai 8 derajat Celsius. Masih dengan embusan angin yang kencang. Ini membuat hawa dingin makin merasuk.

Dari pantuan Bola.net, tempat latihan di Oak Park ini mirip Universitas Pelita Harapan (UPH) di Karawaci, tempat yang dahulu biasa dipakai Timnas Indonesia di era Luis Milla Aspac.

 (c) Bola.net/Fitri Apriani (c) Bola.net/Fitri Apriani

Sedikit perbedaannya hanya lapangan di Oak Park memakai rumput buatan alias sintetis. Gerimis mengundang sempat mengguyur latihan tadi pagi.

Latihan Sabtu hari ini sudah masuk fase persiapan untuk menghadapi Preston North End U-18, Selasa (25/2/2020). Pertandingan tersebut bisa disaksikan di sini.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Penjelasan Danny Holmes

Danny Holmes (c) Bola.net/Fitri Apriani Danny Holmes (c) Bola.net/Fitri Apriani

Asisten pelatih Garuda Select, Danny Holmes menyempatkan berbicara kepada rombongan media yang datang jauh-jauh dari Tanah Air. Ia tampak ramah.

Pertama-tama ia ditodong pertanyaan apakah latihan dalam cuaca seperti ini, dingin dan angin relatif kencang, sudah biasa dihadapi Rafli Asrul dan kawan-kawan?

"Memang agak susah kalau latihan ditengah cuaca seperti ini, angin kencang, pastinya aliran bola juga tidak terlalu lancar, pasti tidak terlalu efektif juga karena fisik pemain juga bisa saja terganggu. Cuma sejauh ini mereka sudah beradaptasi dengan cuaca yang seperti ini," tuturnya.

"Tapi kita juga sudah punya metode lain kalau misalkan latihan itu dengan cuaca seperti ini. Dari tim pelatih punya solusi untuk perbanyak sesi latihan di dalam, entah itu ngegym, atau analisis video," imbuh Holmes.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR