Harapan Kiper Timnas Indonesia U-19 di 2021: Dapat Menit Bermain dan Gabung Klub Eropa

Ari Prayoga | 3 Januari 2021, 23:42
Timnas Indonesia U-19 (c) dok. PSSI

Bola.net - Kiper Timnas Indonesia U-19, Erlangga Setyo punya banyak harapan di tahun ini. Baik bersama tim nasional, maupun klub.


Penjaga gawang kelahiran 16 April 2003 ini berharap bisa selalu menjadi bagian dari tim nasional. Tak hanya itu, Erlangga juga ingin terus diturunkan dalam setiap pertandingan.

"Harapan saya di tahun 2021 bisa lebih baik lagi dan ingin terus mendapatkan panggilan Timnas Indonesia serta diberikan menit bermain," ujar Erlangga, disadur dari laman PSSI.

Terdekat, Erlangga dan kawan-kawan akan melakoni lima laga uji coba di Spanyol. Lawan-lawannya yaitu Lleida Esportiu, Gimnastic Tarragona, Sabadell U-19, Gimnastica Ceuta U-19, dan Arab Saudi U-19.

Setelah itu, mereka akan tampil di Piala AFC U-19 2020. Turnamen tersebut rencananya bakal digelar di Uzbekistan pada Maret 2021.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Gabung Klub Eropa

Harapan Erlangga lainnya di tahun ini yaitu bisa berkiprah di Benua Biru. Oleh sebab itu agar keinginan tersebut bisa terwujud, ia akan selalu patuh terhadap instruksi pelatih.

"Mimpi saya bergabung ke klub Eropa. Saya siap kerja keras mengikuti arahan tim pelatih," imbuh Erlangga.

Saat ini, ada sejumlah pemain Timnas Indonesia U-19 yang berkarir di Eropa. Di antaranya, Witan Sulaeman (FK Radnik Surdulica), Elkan Baggott (Ipswich Town FC), Kelana Noah Mahessa (Bonner SC), Khairul Imam Zakiri (Gymnastic Cueta), dan sebagainya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR