Haduh, Gaji Egy Maulana Vikri di FK Senica Tertahan Selama Tiga Bulan

Yaumil Azis | 7 Desember 2021, 06:11
Pemain FK Senica, Egy Maulana Vikri (c) Instagram FK Senica

Bola.net - Klub yang sedang dibela Egy Maulana Vikri, FK Senica, sedang diterpa masalah finansial. Alhasil, klub asal Slovakia tersebut tak mampu membayar gaji para pemain beserta staf selama tiga bulan terakhir.


Menurut laporan SPORT.sk, pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri juga menjadi pemain yang gajinya belum dibayarkan oleh FK Senica. Situasi ini membuat FK Senica terancam mendapatkan sanksi dari FIFA dan Asosiasi Sepak Bola Slovakia (SFZ).

Selain itu, FK Senica juga terancam ditinggal pemain-pemain bintangnya. Pemain FK Senica yang berasal dari Ceska kabarnya sudah melapor ke Asosiasi Pemain Profesional Ceska (CAFH).

Upaya itu dilakukan agar FK Senica segera menyelesaikan tunggakan gaji kepada semua pemain dan staf. Namun, sampai saat ini pihak klub belum memberikan pernyataan dan sikap apapun terkait penunggakan gaji pemain.

FK Senica sudah sejak awal musim ini mengalami masalah finansial. Situasi itu semakin buruk setelah mereka ditinggal Presiden klub, Oldrich Duda, yang mundur pada awal Desember 2021.

FK Senica saat ini berada di papan bawah klasemen sementara Liga Slovakia 2021/2022. Egy Maulana Vikri dkk berada di urutan kesembilan dengan raihan 18 poin dari 17 laga.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Respons Pengelola Liga Slovakia

Union of League Clubs selaku pengelola Liga Slovakia, tak bisa berbuat banyak terkait penunggakan gaji pemain yang dilakukan FK Senica. Dalam pernyataan resminya, Egy Maulana Vikri dkk disebut merupakan tanggung jawab langsung dari klubnya.

"Kami belum memiliki informasi soal ini. Pesepak bola profesional seharusnya tidak seperti olahraga lainnya, mereka memiliki jaminan dalam kontrak untuk melindungi secara langsung dari regulasi di asosiasi nasional," bunyi pernyataan dari Union of League Clubs.

"Sebagian besar dari mereka adalah karyawan dari klubnya. Meskipun situasi ini belum jelas, namun dalam proses perekrutan atlet profesional tetap tidak pasti," tutup pernyataan dari Union of League Clubs.

2 dari 2 halaman

Klub Tua

FK Senica merupakan klub dengan sejarah panjang di Slovakia. Klub berjulukan Zahoraci itu sudah berdiri 100 tahun lalu tepatnya pada 1921.

FK Senica bermarkas di OMS Arena dan saat ini diasuh pelatih Ricardo Cheu. Data statistik menuliskan FK Senica belum pernah menjadi juara di Liga Slovakia.

Pencapaian terbaiknya adalah meraih peringkat kedua pada edisi 2010-2011 dan 2012-2013. Saat ini, FK Senica sedang berjuang untuk tetap bertahan di Liga Slovakia musim depan.

Disadur dari: Bola.com (Zulfirdaus Harahap/Hendry Wibowo)

Diunggah pada: 6 Desember 2021

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR