BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hadapi UEA, Bimasakti Siapkan Rencana Rotasi Timnas Indonesia U-16

23-10-2020 22:15 | Richard Andreas

Timnas Indonesia U-16 (c) dok. PSSI Timnas Indonesia U-16 (c) dok. PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia U-16 kembali beraksi dalam duel uji coba. Kali ini lawannya adalah Uni Emirat Arab (UEA), stadion Diab Awana, Dubai, Sabtu (24/10/2020) malam WIB.

Pelatih tim, Bim Sakti, mengisyaratkan bakal merotasi skuad untuk pertandingan ini. Saat pertandingan uji coba pertama, Timnas Indonesia U-16 menelan kekalahan 2-3 dari UEA, Rabu (21/10/2020).

Pada laga itu, Bima Sakti menurunkan susunan pemain terbaiknya. Namun, Bima Sakti akan melakukan rotasi pemain dalam laga kedua nanti demi bisa melihat seluruh kemampuan dari anak asuhnya.

Bima Sakti tidak menekankan hasil uji coba, melainkan pengalaman bertanding pemainnya.

"Besok ada beberapa rotasi pemain yang kami coba. Uji coba ini menjadi bagian dari persiapan kami jelang putaran final Piala AFC U-16 mendatang," kata Bima Sakti seperti dikutip situs resmi PSSI, Jumat (23/10/2020).

"Bukan hanya soal hasil, akan tetapi kami persiapkan semua pemain untuk bisa siap dalam semua pertandingan. Sehingga setiap pemain memiliki jam terbang dan pengalaman pada laga internasional secara merata," tegas Bima Sakti.

Tak hanya Timnas Indonesia U-16, UEA juga diyakini bakal melakukan sejumlah perubahan. Sama seperti Timnas Indonesia U-16, UEA menjadikan laga uji coba ini sebagai persiapan tampil di Piala AFC U-16 tahun depan.

1 dari 1 halaman

Siap Tempur

Sementara itu, Penyerang Timnas Indonesia U-16, Ahmad Athallah Araihan, bertekad membantu timnya menang atas Uni Emirat Arab (UEA). Athallah Raihan menyebut, siap bermain lebih baik pada laga kedua nanti melawan UEA.

"Kami bertekad bermain lebih baik pada laga selanjutnya. Kami di sini untuk terus fokus, bekerja keras, dan semangat mengikuti instruksi pelatih saat latihan maupun bertanding," tegas Athallah.

UEA tentu bakal percaya diri dalam menghadapi Timnas U-16. Mereka belum terkalahkan dalam tujuh laga uji coba terakhir dengan rincian lima kali menang dan dua kali imbang.


Disadur dari: Bola.com (Zulfiardus Harahap/Benediktus Gerendo Pradigdo), published 23 Oktober 2020

KOMENTAR