Hadapi Timnas indonesia di FIFA Matchday, Curacao Diadang Dua Masalah

Dimas Ardi Prasetya | 23 September 2022, 21:00
Kapten Timnas Curacao, Cuco Martina menjakani sesi konferensi pers jelang laga FIFA Match Day kontra Timnas Indonesia di Bandung, Jumat (23/06/2022). (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Kapten Timnas Curacao, Cuco Martina menjakani sesi konferensi pers jelang laga FIFA Match Day kontra Timnas Indonesia di Bandung, Jumat (23/06/2022). (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persiapan Timnas Curacao untuk menghadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday diadang oleh dua masalah nonteknis.

Hal ini diungkapkan oleh kapten Curacao, Cuco Martina. Indonesia akan bersua Curacao dua kali dalam FIFA Matchday kali ini.

Laga pertama digelar para 24 September. Laga kedua rencananya dihelat pada 27 September.

Laga pertama akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung. Sementara duel kedua dilangsungkan di Stadion Pakansari, Bogor.

1 dari 5 halaman

Dua Kendala Curacao

Jelang digelarnya laga FIFA Matchday lawan Timnas Indonesia, Curacao menghadapi masalah. Hal itu diungkap oleh kapten tim, Cuco Martina.

Dia menyebut persiapan mereka terkendala. Curacao hanya memiliki waktu dua hari untuk melakukan persiapan menghadapi Timnas Indonesia.

Selain itu, para pemain Curacao mengalami jet lag setelah menempuh perjalanan panjang selama satu setengah hari dari Curacao menuju Indonesia. Mereka baru tiba di Indonesia pada Rabu (22/9/2022) malam.

"Tentu saja sedikit mengganggu, karena perjalanan dari Belanda ke Curacao sama seperti Curacao ke Indonesia," ujar Cuco Martina saat konferensi pers jelang laga kontra Timnas Indonesia yang digelar pada Jumat (23/9/2022).

2 dari 5 halaman

Sudah Tidak Sabar

Mantan pemain Everton dan Feyenoord ini tetap berharap Timnas Curacao bisa bermain maksimal saat menghadapi Timnas Indonesia.

Bahkan Cuco Martina mengaku sudah tidak sabar menantikan momen pertandingan itu.

"Namun, kami harus bersiap sekarang dan menghadapi pertandingan melawan Indonesia," ucapnya.

3 dari 5 halaman

Bakal Seru

Bicara kekuatan di atas kertas, Curacao memang jauh berada di atas Timnas Indonesia. Tim berjulukan La Pantera Azul itu menghuni peringkat ke-84 dalam ranking FIFA, sementara Indonesia berada di posisi ke-155.

Namun, itulah yang akan membuat pertandingan diprediksi bakal berlangsung seru dan menarik. Apalagi Timnas Indonesia akan mendapat dukungan penuh dari suporter di Bandung.

Ribuan suporter Tim Garuda dipastikan bakal menghadapi Stadion GBLA. Kehadiran suporter tentu bakal menambah motivasi Marc Klok dkk. di lapangan.

Timnas Indonesia juga akan diperkuat empat pemain yang berkarier di luar negeri, yaitu Elkan Baggott, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Saddil Ramdani.

4 dari 5 halaman

Terharu

Curacao sebelumnya dibuat takjub dengan sambutan masyarakat Indonesia jelang menghadapi Timnas Indonesia pada FIFA Matchday yang digelar 24 dan 27 September 2022. Para pemain kemudian melayani permintaan berswafoto dari masyarakat Indonesia di Bandara.

"Timnas telah tiba di Jakarta, Indonesia 2 jam yang lalu dan para pemain terkejut dengan sambutan banyak orang di bandara yang sudah menunggu," bunyi keterangan resmi Curacao di Twitter.

"Mereka datang untuk berfoto bersama. Ini adalah sambutan terbaik dan terindah yang pernah didapatkan oleh para pemain kami," tambah keterangan tersebut.

5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia Vs Curacao

Sabtu, 24 September 2022

Timnas Indonesia Vs Curacao

  • Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung
  • Kick-off: pukul 20.00 WIB
  • Siaran langsung: Indosiar
  • Live streaming: Vidio

Selasa, 27 September 2022

Timnas Indonesia Vs Curacao

  • Stadion Pakansari, Bogor
  • Kick-off: pukul 20.00 WIB
  • Siaran langsung: Indosiar
  • Live streaming: Vidio

Disadur dari: Bola.com/Penulis Muhammad Faqih/Editor Benediktus Gerendo Pradigdo
Published: 23/09/2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR