BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hadapi Taiwan, PSSI Janji Siapkan Timnas Indonesia Sebaik Mungkin

31-07-2021 18:05 | Gia Yuda Pradana

Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 (c) PSSI
Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 (c) PSSI

Bola.net - PSSI tidak akan setengah-setengah mempersiapkan Timnas Indonesia yang bakal bermain melawan Taiwan pada babak play-off Kualifikasi Piala AFC 2023. Sebab, jika menang, skuad Garuda berhak mendapatkan tiket ke putaran ketiga.

Laga melawan Taiwan akan berlangsung dua kali. Leg pertama digelar 7 September 2021, sementara pertemuan keduanya pada 12 Oktober mendatang.

Untuk menghadapi partai tersebut, PSSI berencana menggelar pemusatan latihan (TC) pada bulan depan. Namun, tanggal dan lokasinya belum diputuskan karena masih menunggu update pemerintah terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang akan berakhir Senin (2/8).

"Pertandingan melawan Taiwan kami akan mempersiapkan Timnas Indonesia secara maksimal karena PSSI ingin meraih kemenangan dan tentunya dapat lolos ke Piala AFC 2023 mendatang," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, disadur dari laman PSSI, Sabtu (31/7).

Jika berhasil lolos ke putaran ketiga, Timnas Indonesia akan bergabung dengan 22 negara yang sudah lebih dulu mengamankan tempat. Nantinya, sebanyak 24 tim bakal memperebutkan 11 slot tersisa ke Piala AFC 2023 yang berlangsung di China pada 16 Juni-16 Juli 2023.

Selain Timnas Indonesia dan Taiwan, ada dua negara yang juga akan bermain pada babak play-off Kualifikasi Piala AFC 2023. Kedua negara tersebut yaitu Guam dan Kamboja.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Dukung Penuh Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Demi mendapat satu tiket ke Piala AFC 2023, PSSI juga akan mensuport pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Saat ini, juru racik berusia 52 tahun itu sedang berada di negaranya, Korea Selatan untuk check-up kesehatan dan berobat.

"Yang jelas kami mendukung penuh program pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi Timnas Indonesia," imbuh Yunus.

Rencananya, Shin Tae-yong akan kembali ke Indonesia pada pekan kedua Agustus. Jadwal itu molor dari sebelumnya karena semula ia dijadwakan balik pada 23 Juli lalu.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR