BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gerak Cepat Menpora Zainudin Amali, Parade Kunjungan Stadion Piala Dunia U-20 2021

19-09-2020 18:21 | Gia Yuda Pradana

Menpora Zainudin Amali akan kunjungi stadion-stadion Piala Dunia U-20 2021 (c) Media Kemenpora Menpora Zainudin Amali akan kunjungi stadion-stadion Piala Dunia U-20 2021 (c) Media Kemenpora

Bola.net - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, adalah Ketua Panitia Penyelenggara Piala Dunia U-20 2021 (INAFOC). Menpora langsung bergerak cepat pasca diterbitkannya Keppres (Keputusan Presiden) dan Inpres (Instruksi Presiden) Piala Dunia U-20 2021 oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Tiga hari setelah Keppres dan Inpres keluar, Menpora langsung bertolak ke Jawa Timur, Jumat (18/9/2020). Ia meninjau Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, yang akan menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 2021.

"Saya bersama Wakil Ketua INAFOC, Iwan Budianto dan rombongan dari PSSI meninjau langsung progres renovasi Stadion Gelora Bung Tomo. Saya lihat progresnya sudah bagus, apalagi Walikota Surabaya, Tri Rismaharini turun langsung untuk mengawasi proses pembangunan," ujar Menpora, dalam rilis yang diterima Bola.net, Sabtu (19/9/2020).

Tak hanya GBT, Menpora juga meninjau kesiapan stadion pendukung lainnya yang berada di Jawa timur. Mulai dari GOR Pancasila (Lapangan THOR), Stadion Gelora 10 November, hingga Stadion Gelora Bangkalan.

Setelah melakukan tinjauan langsung ke Jawa Timur, Menpora rencananya akan mengunjungi lima venue lainnya yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021. Di antaranya, Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Manahan (Solo), dan Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Langkah Lainnya

Menpora Zainudin Amali saat meninjau Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (18/9/2020) (c) Bola.net/Mustopa El Abdy Menpora Zainudin Amali saat meninjau Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (18/9/2020) (c) Bola.net/Mustopa El Abdy

Langkah cepat lainnya yang telah dilakukan Menpora adalah segera merampungkan susunan panitia INAFOC. Sehingga INAFOC dapat segera berkantor di GBK Arena, Senayan, Jakarta.

"Sebagaimana janji saya kalau Keppres dan Inpres tentang Piala Dunia U-20 keluar akan segera saya sampaikan," tutur Menpora.

"Hari ini janji saya penuhi. Dengan keluarnya Keppres No. 19 dan Inpres No 8, dasar kita bekerja sudah ada. INAFOC segera berkantor di GBK Arena untuk memudahkan koordinasi. Silakan nanti merapat dan dapat mengetahui setiap perkembangan," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR