BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gelar TC, Bima Sakti Berharap Skuad Timnas Indonesia U-16 Dinaungi Kesehatan

06-07-2020 17:40 | Serafin Unus Pasi

Suasana Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-16 (c) Bola.net/Fitri Apriani Suasana Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-16 (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Timnas Indonesia U-16 akhirnya kembali menjalani pemusatan latihan (TC) secara langsung. Dimulai hari ini, Senin (6/7/2020), dan akan berakhir pada 29 Juli mendatang. Untuk tempatnya di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

TC kali ini berbeda dengan TC-TC sebelumnya. Sebab, digelar di tengah pandemi virus corona. Oleh sebab itu, protokol kesehatan yang ketat diberlakukan guna mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Bahkan sehari sebelum TC, seluruh pemain, pelatih, dan ofisial tim diharuskan menjalani Rapid Tes. Selain itu juga diberikan panduan protokol kesehatan oleh Ketua Tim Medis PSSI, Syarif Alwi.

"Ya, yang pasti TC kali ini sangat berbeda sekali ya. Kita berharap semua pemain, official, pelatih, harus menjaga kesehatan, harus disiplin terutama karena kemarin malam kita sudah melakukan acara presentasi dengan tim dokter, menjelaskan tentang protokol kesehatan," ujar pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti.

"Saya berharap semoga TC kali ini bisa lancar, dan semua sehat. Jadi menjadi tanggung jawab kita sebagai pelatih dan semuanya harus bertanggung jawab terhadap dirinya masing-masing," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Wajib Pakai Masker

Bima lantas mengungkapkan beberapa protokol kesehatan yang harus dijalani selama TC berlangsung. Satu di antaranya wajib menggunakan penutup mulut dan hidung.

"Kita harus memakai masker, dan jaga jarak. Kemudian setiap latihan kita juga naik bus jaraknya harus dijaga. Jadi dua kali bulak balik bisnya," imbuh mantan pemain Persiba Balikpapan ini.

TC kali ini digelar sebagai persiapan Timnas Indonesia U-16 menuju Piala AFC U-16 2020 yang berlangsung pada 25 November-12 Desember mendatang di Bahrain. Di event tersebut, Garuda Muda tergabung di grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR