BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gelar Seleksi, Berikut Kriteria Pemain yang Dicari Pelatih Timnas Wanita Indonesia

30-01-2021 15:31 | Gia Yuda Pradana

PSSI (c) Bola.com/Nicklas Hanoatubun PSSI (c) Bola.com/Nicklas Hanoatubun

Bola.net - Sejumlah rencana telah disusun pelatih Timnas Wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada, untuk timnya yang pada tahun ini akan tampil di berbagai ajang internasional. Terdekat, skuad Garuda Pertiwi bakal turun di Piala Jenesys Jepang, 1-8 Juni 2021.

Rencana pertama yang akan dilakukan pelatih berusia 38 tahun ini adalah menggelar seleksi pemain. Setelah itu, Rudy bakal menggelar pemusatan latihan (TC).

"Rencananya kami Februari seleksi, lalu Maret kami mulai (pemusatan latihan), karena nanti kan kami di bulan Juni ada Jenesys di Jepang," ujar Rudy, dikutip dari kanal Youtube PSSI.

Setelah tampil di Piala Jenesys, Timnas Wanita Indonesia akan bermain di Piala AFF U-16 Girls Championship, AFC U-20 Women's Asian Cup 2022, dan AFF Women's Championship 2021. Tiga agenda tersebut dijadwalkan digelar pada Agustus mendatang.

Pada September, mereka dijadwalkan tampil di AFC Women's Asian Cup India 2022, dan AFC U-17 Women's Asian Cup. Lalu untuk periode November hingga Desember, Garuda Pertiwi akan turun di AFC U-20 Women's Asian Cup 2022 Qualifiers Round 2, AFF U-19 Women's Championship 2021, SEA Games, dan AFC U-17 Women's Asian Cup 2022 Qualifiers Round 2.

"Sangat padat sekali. Itu yang terdekat ya Jenesys," ucap Rudy, yang kini sudah mengantongi lisensi pelatih AFC Pro.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Kriteria Pemain

Rudy Eka Priyambada (c) Bola.net/Mustopa El Abdy Rudy Eka Priyambada (c) Bola.net/Mustopa El Abdy

Terkait kriteria, Rudy mencari pemain yang fisiknya oke. Selain itu, juga yang punya postur tubuh ideal.

"Pertama fisiknya harus bagus, dan badannya juga saya perlu yang ramping. Jadi gak terlalu gemuk atau apa, karena sepak bola Kan lapangannya besar, short sprint, shot sprint," tutur Rudy.

"Jadi bisa membantu kinerja tim. Jadinya fisik itu modal penting," imbuh mantan pelatih Mitra Kukar ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR