Gelandang Thailand: Timnas Indonesia U-23 Lawan yang Tangguh

Gia Yuda Pradana | 18 Mei 2022, 14:41
Timnas Indonesia U-23 merayakan gol Egy Maulana Vikri (tengah) ke gawang Timor Leste, Selasa (10/5/2022) (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar
Timnas Indonesia U-23 merayakan gol Egy Maulana Vikri (tengah) ke gawang Timor Leste, Selasa (10/5/2022) (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Bola.net - Timnas Indonesia U-23 akan melawan Timnas Thailand U-23 di babak semifinal SEA Games 2021. Pertandingan ini akan digelar di Thien Truong Stadium, Nam Dinh, Kamis (19/5/2022).

Gelandang Thailand, Chayapipat Supunpasuch mengatakan bahwa Timnas Indonesia U-23 adalah lawan yang tangguh. Namun, dia percaya timnya bisa mengalahkan anak-anak asuh Shin Tae-yong tersebut.

"Saya melihat mereka merupakan tim yang tangguh. Namun, jika kami bermain sebagai tim, mengikuti rencana dari pelatih, dan bekerja sama, maka kami bisa mengatasinya," kata Chayapipat Supunpasuch seperti dikutip Matichon.

Laga melawan Timnas Indonesia U-23 di semifinal SEA Games 2021, menjadi yang pertama bagi Thailand bermain pada sore hari. Chayapipat Supunpasuch mengaku tak masalah dengan waktu pertandingan tersebut.

"Bermain pukul 4 sore tentu saja akan panas. Namun, jika kami saling membantu sebagai sebuah tim, kami punya kesempatan untuk menang," tegas pemain yang berkarier di klub Portugal, Estoril tersebut.

1 dari 3 halaman

Semangat Berapi-api

Chayapipat Supunpasuch juga menyebut skuad Gajah Perang percaya diri bisa mengalahkan Timnas Indonesia U-23. Thailand sudah menyusun persiapan secara matang.

"Sekarang semua pemain siap untuk bermain di semifinal melawan Timnas Indonesia U-23. Kondisi tim saat ini penuh kepercayaan diri," ucap Chayapipat Supunpasuch.

Thailand bakal tampil dengan kekuatan penuh menghadapi Timnas U-23. Pemain yang diistirahatkan pada laga terakhir sudah bisa kembali dimainkan.

2 dari 3 halaman

Punya Keuntungan

Selain itu, Chayapipat Supunpasuch menyebut Thailand juga punya keuntungan menghadapi Timnas U-23. Pasukan Alexandre Polking itu tidak perlu berganti kota karena laga semifinal digelar di Stadion Thien Truong, Nam Dinh.

"Untungnya kami tidak harus berganti kota karena membutuhkan perjalanan hampir empat jam. Kami percaya diri karena punya waktu istirahat, pemulihan, dan berlatih karena berpindah tempat akan memengaruhi fisik dan pikiran," tegas Chayapipat Supunpasuch.

Venue tersebut sudah tidak asing buat Thailand karena menggelar seluruh pertandingan penyisihan Grup B SEA Games 2021. Adapun Timnas Indonesia U-23 harus menempus perjalanan ratusan kilometer dari Viet Tri ke Nam Dinh untuk melakoni laga semifinal tersebut.

3 dari 3 halaman

Persiapan Thailand

Thailand langsung menggeber persiapan jelang duel semifinal melawan Timnas Indonesia U-23. Skuad asuhan Alexandre Polking itu melakukan sesi latihan pada pagi dan sore, Selasa (17/5/2022).

Pada pagi harinya, pemain Thailand melakukan pemulihan kondisi di kolam renang. Adapun pada sore harinya mereka melakukan latihan ringan di lapangan.

"Kami berlatih di lapangan latihan terdekat. Tidak ada masalah apapun dan semuanya sempurna. Kami melakukan semua yang diinginkan pelatih," pungkas Chayapipat Supunpasuch.

Disadur dari: Bola.com/Zulfirdaus Harahap/Rizki Hidayat, 18 Mei 2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR