BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gelandang Persib Tersisihkan dari Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-16

07-12-2020 18:04 | Serafin Unus Pasi

Muhammad Valeron, Timnas Indonesia U-15 (c) Bola.com/dok. PSSI Muhammad Valeron, Timnas Indonesia U-15 (c) Bola.com/dok. PSSI

Bola.net - Gelandang Persib Bandung, Muhammad Valeroen tersisihkan dari Timnas Indonesia U-16. Namanya tak masuk dalam daftar 26 pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan (TC) periode bulan ini di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), 6 - 23 Desember 2020.

Padahal selama ini, nama Valeroen tak pernah luput dari daftar. Ia selalu dipanggil pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman untuk ikut TC timnya sejak Desember 2019 lalu.

Tersingkirnya Valeroen dari Timnas Indonesia U-16 tak luput dari perhatian pelatih Persib U-16, Imam Nurjaman. Menurutnya, proses promosi dan degradasi yang dilakukan Bima adalah hal yang lumrah.

"Pada dasarnya, di dalam sepak bola pemain bisa datang dan pergi. Bahkan hingga kembali pun adalah hal yang biasa," ujar Imam, disadur dari laman klub.

"Yang terpenting sekarang bagaimana Valeroen mengevaluasi diri dan memperbaikinya," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Pesan Untuk Valeroen

Imam lantas memberikan pesan kepada pemainnya itu. Ia meminta Valeroen untuk tak putus asa.

"Untuk Valeroen, dia harus terus semangat karena ini modal dalam meningkatkan lagi kemampuannya. Dia juga harus punya keinginan untuk kembali lagi ke Timnas Indonesia U-16. Tapi sebelum itu, tentunya dia tetap punya tempat di Persib," imbuhnya.

Di sisi lain, ada empat pemain Maung Bandung yang dipanggil Bima untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-16 periode bulan ini. Mereka adalah Muhammad Raufa Aghastya, Diandra Diaz Dewari, Dimas Juliono Pamungkas, dan Ronaldo Joybera Kwateh.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR