BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Gelandang Blasteran Jerman Ini Bidik Satu Tempat di Timnas Indonesia

05-01-2021 17:43 | Serafin Unus Pasi

Kelana Noah Mahessa (c) dok. PSSI Kelana Noah Mahessa (c) dok. PSSI

Bola.net - Gelandang blasteran Jerman-Indonesia, Kelana Noah Mahesa menegaskan akan tampil all out selama mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Spanyol. Dengan begitu, ia bisa terus dilirik Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong merupakan manajer pelatih Timnas Indonesia. Selain menakhodai Timnas Indonesia U-19, arsitek asal Korea Selatan itu juga melatih Timnas Indonesia U-22, dan senior.

"Saya bertekad untuk memberikan yang terbaik selama TC ini. Tentu saya harus selalu bekerja keras, dan berjuang demi sebuah tempat di Timnas Indonesia," ujar Kelana, disadur dari laman PSSI, Selasa (5/1/2021).

Pada tahun ini, Kelana berkesempatan memperkuat Timnas Indonesia U-19 di Piala AFC U-19 2020. Turnamen tersebut rencananya bakal berlangsung pada Maret 2021 di Uzbekistan.

Jika berhasil merebut hati Shin Tae-yong, Kelana juga berpeluang tampil di sejumlah event yang akan diikuti tim nasional tahun ini. Mulai dari Piala AFF, SEA Games, dan sebagainya.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Terlambat Gabung

Sementara itu, Kelana baru bergabung di Spanyol pada 3 Januari 2021. Sementara TC Timnas Indonesia U-19 sudah berlangsung sejak 27 Desember 2020 lalu.

Kelana terlambat merapat karena baru dilepas timnya. Seperti diketahui, ia merupakan pemain dari klub Divisi Keempat Liga Jerman yang berlaga di Regionalliga West, Bonner SC.

Dengan bergabungnya Kelana, maka Timnas Indonesia U-19 kini tinggal menunggu dua pemain lagi. Mereka adalah Witan Sulaeman (FK Radnik Surdulica), dan Elkan Baggott (Ipswich Town FC).

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR