BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Garuda Select Kalah Tipis dari Juventus U-17

17-01-2020 08:58 | Gia Yuda Pradana

Garuda Select melawan Juventus U-17 (c) Garuda Select for Bola.net Garuda Select melawan Juventus U-17 (c) Garuda Select for Bola.net

Bola.net - Garuda Select telah melakoni laga uji coba kedua di Italia, Kamis (16/1/2020). Menjajal tuan rumah Juventus U-17 di Juventus Training Center, Vinovo, Turin, tim asuhan duet pelatih Dennis Wise dan Des Walker itu kalah tipis 1-2.

Pada laga tersebut, tim pelatih menurunkan skuat yang hampir sama dengan partai melawan Torino U-17. Perubahan hanya dilakukan di lini tengah, dimana Bramdani yang di pertandingan sebelumnya mengisi lini tengah bersama Rafli Asrul dan David Maulana, kini digantikan Fernando.

Dalam pertandingan ini, lini tengah Juventus U-17 lebih mendominasi. Serangan demi serangan dari I Bianconeri terus diterima pertahanan Garuda Select.

Pada menit ke-14, Garuda Select akhirnya mampu keluar dari tekanan dan mendapat peluang emas melalui Bagus Kahfi. Tapi, sepakannya masih bisa ditepis Simone Scaglia.

Pada menit ke-19, Juventus U-17 kemudian mendapat hadiah penalti usai Nicolo Turco dijatuhkan Dodi Irawan di kotak terlarang. Turco yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan peluang untuk mengubah skor jadi 1-0.

Dua menit berselang, Bagus berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Lewat terobosan matang dari Subhan Fajri, ia dengan tenang melewati penjaga gawang dan melesakkan bola.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Tak Banyak Perubahan

Pada awal babak kedua, tim pelatih Garuda Select tak banyak melakukan perubahan. Pergantian hanya dilakukan di posisi kiper, dimana Risky Sudirman digantikan Yogi Hermawan.

Debut Risky harus ternoda kala Juventus U-17 kembali mendapat penalti pada menit ke-48. Luis Hasa yang menjadi eksekutor berhasil membawa I Bianconeri kembali unggul 2-1.

Gol kedua Juventus U-17 membuat Garuda Select menambah kedalaman di lini tengah, sekaligus mempertajam di lini depan. Tim pelatih mengganti Bramdani dan Subhan Fajri dengan Dika Kuswardani dan Alfriyanto Nico.

Garuda Select terus berupaya untuk menyamakan kedudukan. Namun sayang, tak ada lagi gol tambahan
hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

Triplematch Shopee Liga 1 2020 di Indosiar