BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Garuda Select III Resmi Dimulai, Para Pemain Terbang ke Inggris Malam Ini

03-12-2020 10:51 | Gia Yuda Pradana

Garuda Select III (c) Mola TV Garuda Select III (c) Mola TV

Bola.net - Program Garuda Select season ketiga yang berkekuatan 21 pemain resmi dimulai. Para pemain dijadwalkan bertolak ke Inggris pada malam ini, Kamis (3/12/2020).

Pelepasan tim juga sudah dilakukan sehari sebelum mereka berangkat. Acara tersebut dihadiri oleh Mirwan Suwarso selaku perwakilan dari Mola TV, dan Wakil Sekjen PSSI Ira Puspita.

Dalam sambutannya, Ira mengapresiasi program Garuda Select yang sudah berjalan hingga musim ketiga. Ia juga berharap para pemain ini bisa menjadi tumpuan Timnas Indonesia di masa yang akan datang.

“PSSI memiliki cita-cita besar dalam pengembangan usia muda. Target pencapaian terhadap cita-cita tersebut salah satunya dilakukan dengan melaksanakan beberapa program kerjasama dengan berbagai pihak. Salah satunya adalah program akselerasi pembinaan pemain antara PSSI dengan Mola TV yang pada tahun 2020 ini merupakan gelaran yang ketiga kalinya,” ujar Ira.

“PSSI berharap semua pemain bisa terus meningkatkan kualitas individu mereka. Jangan cepat menyerah dalam menimba ilmu selama mengikuti program di Eropa agar kelak menjadi tumpuan tim nasional," katanya menambahkan.

Sementara itu, Mirwan menekankan kepada para pemain agar bisa memaksimalkan kesempatan langka ini. Dengan metode dan berbagai fasilitas penunjang yang ada selama di Eropa, ia juga berharap mereka mampu meningkatkan kualitas.

“Kalau untuk membentuk tim, itu ranahnya PSSI. Mola hanya membantu mengembangkan bakat-bakat yang ada untuk menjadi pemain yang lebih baik. Tolak ukur keberhasilan dari program ini adalah para pemain mampu meningkatkan performa dari hari ke hari dari latihan yang didapat,” ucapnya.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Daftar Pemain Garuda Select Season 3

Seleksi pemain untuk program Garuda Select jilid ketiga (c) PSSI Seleksi pemain untuk program Garuda Select jilid ketiga (c) PSSI

1. Wahyu Agung Drajat Mulyono

2. Hokky Caraka - PSS U16

3. Frezy Al-Hudaifi - Astam

4. I Gusti Made Rendi Sanjaya Putra - Persebaya U16

5. Muhammad Faqih Maulana - Tajimalela

6. Noval Junior Iskandar - FASS Junior

7. Krisna Sulistia Budianto - SSB Djarum Kudus

8. Adre Arido Geovani - Bina Taruna

9. Ridwan Ansori - Persib U16

10. Dustin Pratama Bramantio - Persela U16

11. I Putu Dipa Yogi Arta- Bali United

12. Ridho Syuhada Putra - PSIS U16

13. Daniel Naa - Bhayangkara U16

14. Kakang Rudianto - Persib

15. Rafli Asrul

16. Fernando Pamungkas

17. Edgar Amping

18. Ibnu Murarak - Kalimantan Timur

19. I Gede Aditya Juli Antara - Persebaya U16

20. Muhammad Faiz Maulana - Bina Taruna

21. Roki - Kalimantan Barat.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR