Gabung Klub Malaysia, Market Value Ryuji Utomo dan Saddil Ramdani Alami Kenaikan

Gia Yuda Pradana | 4 Agustus 2021, 09:16
Ryuji Utomo (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna
Ryuji Utomo (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Ryuji Utomo dan Saddil Ramdani mengalami kenaikan market value, atau nilai pasar. Itu setelah duo pemain Timnas Indonesia tersebut memutuskan berkarier di Malaysia musim ini.

Ryuji Utomo bergabung dengan Penang FC sebagai pemain pinjaman. Sementara itu, Saddil Ramdani direkrut Sabah FC dari Bhayangkara Solo FC.

Menurut data Transfermarkt, Ryuji Utomo per 30 Juni 2021 memiliki nilai pasar sebesar 175 ribu euro (Rp2,9 miliar). Jumlah itu melesat 25 ribu euro saat masih bermain untuk Persija Jakarta.

Sementara itu, nilai pasar Saddil Ramdani melonjak ke angka 250 ribu euro (Rp4,2 miliar). Jumlahnya meningkat 50 ribu euro setelah pertama kali bermain untuk Pahang FC.

Kenaikan nilai pasar kedua pemain tersebut diyakini karena penampilan apiknya di Liga Super Malaysia. Ryuji Utomo dan Saddil Ramdani sama-sama memperkuat skuad inti di klub masing-masing.

Ryuji Utomo sejauh ini sudah tampil sebanyak 10 pertandingan bersama Penang FC di Liga Super Malaysia 2021. Sementara itu, Saddil Ramdani sukses membukukan 13 pertandingan dan tiga gol untuk Sabah FC.

1 dari 1 halaman

Syahrian Abimanyu Turun

Syahrian Abimanyu (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Syahrian Abimanyu (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Berbeda dengan Ryuji Utomo dan Saddil Ramdani, Syahrian Abimanyu yang bergabung dengan Johor Darul Ta'zim justru mengalami penurunan nilai pasar. Syahrian Abimanyu saat ini memiliki nilai pasar 150 ribu euro.

Jumlah tersebut menurun 25 ribu euro saat masih membela Madura United. Penurunan nilai pasar Syahrian Abimanyu ditengarai karena belum pernah bermain untuk Johor Darul Ta'zim.

Setelah direkrut pada Desember 2020, Syahrian Abimanyu justru dipinjamkan ke klub Australia, Newcastle Jets. Pada 1 Juli 2021, pemain berusia 22 tahun itu dipulangkan ke JDT, tapi belum mendapatkan kesempatan bermain di Liga Super Malaysia.

Disadur dari: Bola.com/Zulfirdaus Harahap/Wiwig Prayugi

Published: 3 Agustus 2021

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR