Frustrasi! Penyerang Naturalisasi Timnas Malaysia Lempar Botol ke Bench Pemain

Asad Arifin | 7 Desember 2021, 15:27
Penyerang Timnas Malaysia, Guilherme de Paula (kuning) dikepung pemain Timnas Vietnam (c) FAM
Penyerang Timnas Malaysia, Guilherme de Paula (kuning) dikepung pemain Timnas Vietnam (c) FAM

Bola.net - Timnas Malaysia memulai kiprahnya di Piala AFF 2020 dengan mengalahkan Kamboja. Namun, di balik raihan tiga poin itu, penyerang Guilherme de Paula mendapat perhatian karena melempar botol usai diganti.


Malaysia menang dengan skor 3-1 saat berjumpa Kamboja pada matchday pertama Grup B Piala AFF 2020, Senin (6/12/2021) petang WIB. Safawi Rashid membuka keunggulan Malaysia pada duel di Stadion Bishan itu pada menit ke-23 lewat eksekusi penalti.

Dua gol Malaysia lainnya tercipta lewat aksi Akhyar Rashid pada menit ke-61 dan pemain pemain pengganti Kogileswaran Raj pada menit ke-78. Sementara, gol balasan Kamboja dicetak Sath Rosib pada menit ke-90 dari titik putih.

1 dari 3 halaman

De Paula Gagal Cetak Gol dan Berulah

De Paula dimainkan sejak menit awal oleh pelatih Tan Cheng Hoe pada duel melawan Kamboja. Pemain 35 tahun itu tidak tampil maksimal hingga ditarik keluar pada menit ke-65 dan diganti Luqman Hakim.

Rupanya, De Paula memberi respon yang buruk usai diganti. De Paula menendang botol. Pemain yang membela Johor Darul Takzim itu juga dilaporkan melempar botol ke arah bench pemain Malaysia sebagai respon.

Bukan hanya itu, De Paula juga disebut melirik dengan sinis ke arah tribune tempat fans Malaysia. Sikap itu menuai banyak kritik dari fans Malaysia. Apalagi, performanya juga tidak cukup bagus.

"Sebagai pelatih, saya akan mengurus ini. Mungkin dia merasa frustrasi setelah tidak mencetak gol karena kami tahu dia selalu berkomitmen dan memberikan yang terbaik di sesi latihan," ucap Tan Cheng Hoe dikutip dari Bharian.

2 dari 3 halaman

Sudah Dewasa

Kehadiran De Paula sejatinya sudah mendapat respon negatif dari fans Malaysia sejak awal. Sebab, De Paula tidak tampil meyakinkan di klub. Dia juga belum tampil maksimal bersama timnas sejak dinaturalisasi.

Tapi, Tan Cheng Hoe tetap percaya pada De Paula. Sang pelatih yakin De Paula akan merespon situasi ini dengan bijaksana.

"Saya yakin dia cukup dewasa untuk menangani situasi seperti ini. Saya berharap dia akan terus termotivasi dan memberi contoh terbaik untuk tim. saya yakin dia akan siap untuk aksi berikutnya," tegas Cheng Hoe.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR