Final Piala AFF 2020: 5 Gol Terbaik Timnas Indonesia Sejauh Ini

Editor Bolanet | 29 Desember 2021, 14:50

Bola.net - Timnas Indonesia akan bertemu Thailand di final Piala AFF 2020 pada dua leg laga puncak yang digelar 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022. Jelang partai puncak tersebut, mari kita lihat 5 gol terbaik dari Tim Garuda.


Dua gol dari lima pilihan terbaik Timnas Indonesia tercipta saat pertandingan kontra Malaysia pada babak penyisihan Grup B Piala AFF 2020. Ketika itu, pasukan Shin Tae-yong menang dengan skor meyakinkan 4-1. Hasil tersebut juga yang mengantarkan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan menjadi peringkat teratas grup.

Salah satu gol keren yang tercipta dalam pertandingan tersebut adalah yang dicetak Irfan Jaya. Ia memang menorehkan dua gol dalam laga kontra Malaysia, tetapi yang terpilih menjadi yang terbaik adalah torehannya yang pertama.

Gol tersebut bisa masuk dalam daftar terbaik karena prosesnya. Gelandang Rachmat Irianto memberi bola ke arah Ricky Kambuaya. Namun, Ricky membiarkan bola melewati di antara kedua kakinya. Alhasil, Witan Sulaeman, yang bergerak masuk ke dalam kotak penalti dari sisi kiri pertahanan Malaysia, yang menyambut bola tersebut.

Witan melepaskan bola dengan umpan tarik ke arah tengah kotak penalti. Irfan Jaya menyambut bola tersebut dengan tembakan. Irfan dengan mudah mendaratkan bola ke dalam gawang karena posisi kiper tim lawan, Khairul Fahmi, yang tidak berada di mulut gawang. Khairul mencoba untuk membatasi ruang tembak dari Witan, yang tadinya menguasai bola.

Torehan mana lagi yang masuk dalam daftar 5 gol terbaik Timnas Indonesia jelang laga partai puncak? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan di atas. Tapi, jangan sampai melewatkan pertandingan leg 1 Final Piala AFF 2020 hanya di Vidio!

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR