BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

FIFA Batalkan FIFAe Nation Cup 2021, Ini Respons PSSI

27-07-2021 13:09 | Gia Yuda Pradana

Logo PSSI (c) Bola.com/Dody Iryawan
Logo PSSI (c) Bola.com/Dody Iryawan

Bola.net - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) resmi membatalkan penyelenggaraan FIFAe Nation Cup 2021. Pandemi COVID-19 yang belum berakhir di muka bumi menjadi penyebabnya.

FIFAe Nation Cup 2021 seharusnya digelar pada 20-22 Agustus mendatang, di Kopenhagen, Denmark. Di ajang ini, Timnas Esports Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Jerman, Israel, Belgia, Amerika Serikat, dan Argentina.

Keputusan FIFA membatalkan pelaksanaan FIFAe Nation Cup 2021 direspon oleh PSSI. Federasi sepak bola di Tanah Air itu memahami putusan tersebut.

“PSSI menghormati keputusan FIFA terkait pembatalan kompetisi FIFAe Nation Cup 2021, di mana Timnas Esports Indonesia seharusnya akan tampil di sana," ujar Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PSSI, Maaike Ira Puspita, disadur dari laman PSSI, Selasa (27/7).

"Situasi pandemi COVID-19 di seluruh dunia yang belum mereda masih menjadi perhatian kita bersama. Kami sepakat dengan FIFA bahwa keselamatan dan kesehatan berbagai pihak yang terlibat menjadi prioritas kita bersama” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Sesali

Timnas e-Sports Indonesia (c) PSSI
Timnas e-Sports Indonesia (c) PSSI

Kendati demikian, Maaike sedikit menyesali pembatalan ini. Sebab, berbagai persiapan telah dilakukan Timnas Esports Indonesia seperti menjalani pemusatan latihan (TC) dan beruji coba dengan Hongkong, Singapura, serta Korea Selatan.

"Sangat disayangkan anak-anak tidak bisa tampil padahal persiapan matang sudah dilakukan demi menghadapi kompetisi ini," imbuh Maaike.

Selain FIFAe Nation Cup 2021, FIFA juga membatalkan pelaksanaan FIFAe World Cup 2021. Ajang ini sedianya akan digelar di London, Inggris, pada 6-8 Agustus mendatang.

2 dari 2 halaman

Bagikan Hadiah

FIFA (c) AFP
FIFA (c) AFP

Sebagai wujud apresiasi kepada para peserta yang sudah lolos kualifikasi, FIFA akan memberikan hadiah. Total hadiah dari setiap kompetisi bakal dibagikan secara adil.

Hadiah akan dibagikan secara individual kepada peserta FIFAe World Cup 2021. Sedangkan untuk hadiah FIFAe Nation Cup 2021, bakal diberikan untuk anggota asosiasi yang berpartisipasi.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR