BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Fakhri Husaini Kecewa Timnas Indonesia U-18 Ditahan Imbang Myanmar

14-08-2019 22:02 | Serafin Unus Pasi

Fakhri Husaini (c) AFC Fakhri Husaini (c) AFC

Bola.net - Timnas Indonesia U-18 tak mampu meraih hasil maksimal pada partai terakhir Grup A Piala AFF U-18 2019. Bersua Myanmar di Stadion Thong Nhat, Vietnam, Rabu (13/8), tim berjuluk Garuda Nusantara itu hanya bisa bermain imbang 1-1.

Timnas Indonesia U-18 harus kebobolan lebih dulu lewat gol yang dicetak Hein Htet Aung pada menit ke-50. Namun di menit ke-68, skuat Merah Putih berhasil menyamakan kedudukan via Rizky Ridho Ramadhani.

Usai laga, pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini mengungkapkan kekecewaannya. Terlebih kepada para pemain pelapis yang diturunkannya.

"Jujur saya kurang puas dengan permainan anak-anak, apalagi pemain yang saya berikan kesempatan turun. Harusnya mereka yang baru bermain dua atau tiga kali memiliki kebugaran yang lebih dari mereka yang sudah main tiga atau empat kali lebih," ujar Fakhri.

"Peluang banyak terbuang. Saya berharap pemain yang belum bermain, ternyata tidak sesuai dengan harapan saya. Fisik mereka masih kurang," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Libur 2 Hari

Adapun dengan hasil imbang tersebut, Timnas Indonesia U-18 tetap lolos ke babak semifinal. Garuda Nusantara berstatus sebagai juara Grup A setelah mengantongi 13 poin dari lima pertandingan.

Namun untuk lawan di babak semifinal, Timnas Indonesia U-18 masih harus menunggu. Oleh sebab itu, Fakhri akan memanfaatkan waktu luang tersebut dengan memberikan istirahat kepada para pemainnya.

"Saya akan menggunakan kesempatan untuk pemulihan kondisi fisik saat libur dua hari. Yang menjadi catatan karena faktor fisik, sebab jadwal Piala AFF U-18 ini terlalu padat. Saya rasa Myanmar mengalami hal serupa. Anak-anak juga banyak kehilangan bola," tutur Fakhri.

"Saya masih punya 22 pemain untuk melapisi Mochammad Suupriadi yang sedang cedera. Tim ini tidak tergantung pada satu pemain. Mereka saling tergantung satu dengan lain. Kekompakan yang ada di tim ini," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Kemenangan Dramatis Dovizioso atas Marquez di MotoGP Austria

KOMENTAR