BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Fakhri Husaini Ingin Pemain Timnas Indonesia U-19 Bermain Multiposisi

17-07-2019 19:05 | Serafin Unus Pasi

Fachri Husaini. (c) AFC Fachri Husaini. (c) AFC

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia U-18 Fakhri Husaini tak mau anak asuhan hanya bisa bermain di satu posisi. Oleh sebab itu, arsitek berusia 53 tahun ini terus mencoba potensi para pemainnya.

Fakhri juga sudah mempraktekannya saat laga uji coba kontra Persija Jakarta U-20, Senin (15/7) lalu. Pada pertandingan yang berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-18 itu, seluruh pemain hampir dicobanya.

"Kalian bisa lihat kami merotasi pemain dan mereka bermain tidak di posisi asli mereka. Itu adalah salah satu cara saya menemukan tempat yang paling baik untuk pemain," ujar Fakhri, Rabu (17/7).

"Dewa (Dewangga) yang main di bek kiri, tadi bermain sangat luar biasa di stoper. Saya sangat beruntung memiliki pemain seperti Fajar (Fathurrahman) dan Bagus (Kahfi) yang striker tadi saya pasangkan di posisi winger. Zaki (Zakiri) yang gelandang saya juga pasang di wing kiri. Tentu mereka harus belajar beradaptasi dengan posisi yang barunya ini," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Uji Coba Lawan 3 Klub Jawa Timur

Saat ini skuat Timnas Indonesia U-18 tengah berada di Sidoarjo, Jawa Timur, untuk menjajal Persibo Bojonegoro, Deltras Sidoarjo, dan Persekabpas Pasuruan dalam laga uji coba. Pertandingan persahabatan tersebut akan digelar di Stadion Gelora Delta pada 18-22 Juli.

Usai menjalani tiga laga uji coba di Sidoarjo, Timnas Indonesia U-19 akan kembali menggelar pemusatan latihan (TC). TC tersebut akan dihelat di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Adapun tiga partai uji coba dan TC tersebut merupakan rangkaian persiapan Timnas Indonesia U-19 sebelum tampil di ajang Piala AFF U-18 2019 yang akan berlangsung di Vietnam pada 4 - 18 Agustus mendatang. Di event tersebut, skuat Garuda Muda tergabung di Grup A bersama dengan Myanmar, Timor Leste, Filipina, Laos, dan Brunei Darussalam.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR