BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Fakhri Husaini Bangga Timnas Indonesia U-19 Berhasil Kalahkan Iran

12-09-2019 00:07 | Dimas Ardi Prasetya

Fakhri Husaini (c) Mustopa El Abdy Fakhri Husaini (c) Mustopa El Abdy

Bola.net - Dendam Timnas Indonesia U-19 kepada Iran berhasil dibalas. Saat kedua tim kembali beruji coba di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9/2019), pasukan Merah Putih menang dengan skor 1-0 lewat gol Sutan Zico pada menit ke-48.

Sebelumnya pada pertemuan pertama yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (7/9), Timnas Indonesia U-19 kalah 2-4. Empat gol kemenangan Iran tercipta via Yasin Salmani, Ali Sobhani, Aria Barzegar, dan Mahdi. Sedangkan dua gol Garuda Nusantara dicetak oleh Fajar Fatur Rahman, dan Bagus Kaffi.

Keberhasilan skuat Timnas Indonesia U-19 membalas kekalahan di partai sebelumnya mendapat apresiasi dari sang pelatih, Fakhri Husaini. Terlebih, Iran bukanlah tim yang mudah untuk dikalahkan.

“Ya, hari ini saya bangga terhadap perjuangan para pemain. Kita meraih kemenangan dengan cara yang sulit. Kita tahu Iran tim bagus, pertahanan mereka juga solid dengan postur yang tinggi besar,” ujar Fakhri usai laga.

“Ini bahan belajar bagus buat kita. Baik untuk individu maupun sebagai sebuah unit,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Berani Berduel

Fakhri bangga dengan perjuangan Beckham Putra Nugraha dan kawan-kawan. Sebab, para pemain Timnas Indonesia U-19 dianggapnya berani berduel.

“Kita berjuang sepanjang pertandingan, berani bertempur, bermain dengan nyali dan ini jadi cerminan yang bagus. Bagi siapa saja yang bermain dengan lambang Garuda di dada, mereka harus bermain seperti itu,” tutur arsitek berusia 54 tahun ini.

“Saya sampaikan kepada anak-anak sebelumnya, kita memang mungkin kalah tinggi (postur). Tapi kita jangan kalah nyali,” imbuh Fakhri.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Pertandingan Sepak Bola Terhenti Karena Asap Kebakaran

KOMENTAR