Fachri Husaini Hindari TC Jangka Panjang

Bola.net | 9 Desember 2014, 12:51
Fachri Husaini Hindari TC Jangka Panjang
Fachri Husaini (c) Eggi Paksha
- Fachri Husaini tengah serius menyiapkan dua tim nasional Indonesia, yakni U-14 dan 17. Hal tersebut, sebagai persiapan berlaga di Piala AFF pada tahun 2015.


Fachri mengaku ia menghindari program persiapan dengan menggelar pemusatan latihan jangka panjang. Hal tersebut, sebelumnya dilakoni Indra Sjafri ketika membesut Timnas U-19.


Dalam pandangannya, hal tersebut berdampak kurang baik. Yakni, khawatir pemainnya mengalami kejenuhan lantaran terus berlatih dalam waktu lama.


"Sehingga nantinya, TC hanya berlangsung 7-8 minggu saja. Setelah itu, pemain pulang ke daerahnya masing-masing," kata Fachri Husaini.


"Pertimbangan utamanya, mereka masih anak-anak. Sehingga, tidak bisa dipaksakan mengikuti TC jangka panjang. Nanti, masa anak-anaknya hilang. Apalagi saat ini, ada yang kelahiran 1999," lanjutnya.


Sebelumnya, Timnas Indonesia U-17 mengalahkan Singapura dengan skor 1-0, laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (8/12).


Riyanto berhasil mencatatkan namanya di papan skor, pada menit ke-44. Sundulannya tepat ke arah kiri gawang lawan yang dijaga M Zharfan Bin Rohaizad. [initial]


 (esa/pra)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR