Ezra Walian Dipermasalahkan AFC, PSSI Bersurat ke FIFA

Serafin Unus Pasi | 21 Maret 2019, 17:55
Ezra Walian saat berlatih bersama dengan Timnas Indonesia U-23 (c) AFP
Ezra Walian saat berlatih bersama dengan Timnas Indonesia U-23 (c) AFP

Bola.net - - Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC) mencekal pemain Timnas Indonesia U-23, Ezra Walian untuk didaftarkan ke Kualifikasi Piala AFC U-23 2020. PSSI pun bergerak cepat untuk bersurat ke FIFA.

AFC mempertanyakan kelegalan Ezra. Yang bersangkutan diragukan kewarganegaraan Indonesia setelah AFC mendapatkan nota dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB).

Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo berujar bahwa pihaknya telah mengirimkan surat ke FIFA pada Rabu (20/3/2019). Tujuannya adalah untuk meminta pengesahan terhadap status Ezra Walian.

"Kami sudah bersurat ke FIFA sesuai note dari AFC. Kurang lebih, AFC ingin kami memastikan status warga negara Ezra lebih dulu," ujar Gatot, Kamis (21/3).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Bukan Kali Pertama

KNVB memberikan nota kepada AFC yang berkesimpulan bahwa Ezra pernah memperkuat Timnas Belanda U-17 pada Kualifikasi Euro U-17 2014. Pada 2017 lalu, penyerang berusia 21 tahun itu menyandang status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

"Ezra kan sudah WNI. Kami sudah bersurat dan menjelaskan ke FIFA. Tinggal tunggu saja balasan dari FIFA. Surat telah kami kirimkan pada kemarin sore," imbuh Gatot.

Adapun, Ezra telah mencatatkan cap pertamanya dengan Timnas Indonesia U-23 pada 2017 lalu. Ketika itu, jebolan Jong Ajax itu tampil menghadapi Myanmar.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR