BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Evan Dimas Minta Timnas Indonesia Lupakan Kekalahan dari Afghanistan dan Oman

30-05-2021 11:35 | Serafin Unus Pasi

Gelandang Timnas Indonesia U-22, Evan Dimas, berusaha melepaskan tendangan saat melawan Myanmar U-22 di di Stadion Rizal Memorial, Manila, Sabtu (7/12). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan
Gelandang Timnas Indonesia U-22, Evan Dimas, berusaha melepaskan tendangan saat melawan Myanmar U-22 di di Stadion Rizal Memorial, Manila, Sabtu (7/12). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Dua kekalahan ditelan Timnas Indonesia dalam laga uji coba internasional di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Pertama kalah 2-3 dari Afghanistan, lalu takluk 1-3 dari Oman.

Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono pun meminta rekan-rekannya untuk melupakan dua hasil minor tersebut. Sebab, timnya kini harus fokus menghadapi partai lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G yang juga akan digelar di UEA.

Ada tiga pertandingan lagi yang harus diselesaikan Timnas Indonesia di turnamen tersebut. Lawan-lawan yang bakal dihadapi yaitu Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan tuan rumah (11/6).

“Saya ingin teman-teman cepat melupakan hasil dari dua laga uji coba. Kami harus cepat berbenah kalau ingin meraih kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia 2022," ujar Evan, disadur dari laman PSSI, Minggu (30/5).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Sulit Lawan Oman

Lebih lanjut, Evan memberikan komentarnya terkait pertandingan melawan Oman yang berlangsung tadi malam, Sabtu (29/5), di The Sevens Stadium. Adapun pada laga tersebut, ia tampil sebagai kapten dan mencetak gol tunggal bagi Timnas Indonesia di menit ke-51.

“Pertandingan yang luar biasa, sulit memang, kami tidak bisa banyak mengembangkan permainan. Ini benar-benar menjadi evaluasi besar bagi kami,” tutur Evan.

“Gol saya berawal dari umpan lambung dari sisi kiri oleh Arhan, lalu pemain belakang Oman membuang bola tersebut. Namun bola itu datang menghampiri saya, dan langsung saya tendang. Alhamdulillah sepakan saya itu meluncur keras untuk menciptakan gol bagi tim kami,” imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR