BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Evan Dimas Akan Dibawa ke RS di Jakarta untuk MRI Cedera

11-12-2019 15:23 | Gia Yuda Pradana

Evan Dimas di kursi roda setelah Indonesia dikalahkan Vietnam di final SEA Games 2019 (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Evan Dimas di kursi roda setelah Indonesia dikalahkan Vietnam di final SEA Games 2019 (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - PSSI langsung bergerak cepat menangani cedera gelandang Timnas Indonesia U-22, Evan Dimas. Setibanya di Tanah Air, pesepakbola berusia 24 tahun itu bakal dibawa ke Rumah Sakit Royal Progress, Jakarta Utara, untuk menjalani pemeriksaan MRI (Magnetic Resonance Imaging).

Sebagaimana diketahui, Evan mengalami cedera pada kaki kirinya setelah ditendang pemain Timnas Vietnam U-22, Doan Van Hau, saat kedua tim bersua pada partai final SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019). Adapun, rombongan Timnas Indonesia U-22 rencananya akan bertolak ke Indonesia pada Rabu (11/12/2019) malam WIB.

"MRI untuk mendiagnosa kecurigaan kami tentang cedera pada antero talo vibular ligamen (atfl ankle sinestra kiri). Setelah kita mengetahui, kita akan mengambil langkah terapi," ujar Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi, Rabu (11/12/2019).

"Kita juga akan melakukan x-ray engkel kiri untuk mengatahui apakah ada kelainan sekitar tulang ankle kiri," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Absen Tiga Minggu?

Bila setelah diperiksa tidak ada kelainan serius, maka Evan bisa sembuh lebih cepat dengan proses terapi dan fisio yang kontinue. Diperkirakan, ia hanya absen sekitar tiga minggu.

"Mudah-mudahan cederanya tidak terlalu parah sehingga penyembuhannya bisa cepat," imbuh Syarif.

Sementara itu, partai final SEA Games 2019 berakhir dengan kekalahan telak 0-3 Timnas Indonesia U-22. Hasil itu membuat pasukan Merah Putih gagal membawa pulang medali emas setelah 28 tahun lamanya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR