BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Elkan Baggott Ungkap Kelemahan Timnas Indonesia U-19, Apa itu?

13-10-2020 17:41 | Serafin Unus Pasi

Selebrasi gol Jack Brown untuk Timnas Indonesia U-19 (c) PSSI Selebrasi gol Jack Brown untuk Timnas Indonesia U-19 (c) PSSI

Bola.net - Bek tengah Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggot mengatakan, timnya masih memiliki kelemahan. Kekurangan itu dilihatnya saat laga uji coba melawan Makedonia Utara di Stadion NK Junak Sinj, Split, Kroasia, Minggu (11/10/2020).

Menurut penuturan bek berdarah campuran Inggris-Indonesia ini, kelemahan Timnas Indonesia U-19 ada di kebugaran pemain. Oleh sebab itu, masalah ini harus segera diperbaiki.

"Saya pikir kekurangan kita ada di fisik. Kita bisa mulai mencari cara untuk membangun kekurangan tersebut," ujar Baggott, di kanal YouTube PSSI.

Bila fisik pemain sudah dibenahi, maka Timnas Indonesia U-19 kata Baggott akan tampil bagus di Piala Dunia U-20 2021 dan Piala AFC U-19 2020. Bahkan, bisa keluar sebagai kampiun.

"Setelah mengatasi kekurangan tim ini, baru kita bisa menghadapi ujian di Piala Dunia U-20 dan Piala AFC U-19. Yang saya pikir kita dapat memenangkannya," kata Baggott.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Event Tahun Depan

Timnas Indonesia U-19 merupakan tunas dari tim yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021. Pesta sepak bola level usia terakbar di dunia itu bakal digelar di Tanah Air pada 20 Mei - 11 Juni tahun depan.

Pada tahun depan pula, pasukan Shin Tae-yong itu akan tampil di Piala AFC U-19 2020. Di ajang tersebut, Timnas Indonesia U-19 menempati Grup A bersama Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Untuk persiapan menghadapi dua event tersebut, Timnas Indonesia U-19 terus digenjot kekuatannya dalam pemusatan latihan (TC) di Kroasia sejak 29 Agustus lalu hingga saat ini. Berbagai pertandingan uji coba pun sudah dilakukan.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR