Elkan Baggott Terbang ke Singapura Hari Ini, Gabung Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020

Serafin Unus Pasi | 7 Desember 2021, 19:09
Elkan Baggott (c) Instagram/PSSI

Bola.net - Elkan Baggott akan segera bergabung dengan Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020. Bek berusia 19 tahun itu dijadwalkan terbang ke Singapura pada Rabu (7/12/2021).


Elkan Baggott bertolak ke Singapura dari Inggris. Ia baru bisa lepas landas ke Negeri Singa pada hari ini karena baru dilepas timnya, Ipswich Town U-23.

"Rencana hari ini berangkat," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, saat dihubungi Bola.net, Rabu (7/12).

Meski demikian, Nova belum mengetahui apakah Elkan Baggott akan langsung bergabung dalam latihan atau tidak. Menurutnya, itu bergantung pada kondisi pemain berdarah Inggris Indonesia itu.

"Ya kami lihat dulu kondisi Elkan setiba di Singapore," ucap Nova.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Tunggu Update Egy

Sementara untuk keberangkatan Egy Maulana Vikri, Nova belum mendapat kabar terbaru. Sebelumnya, penggawa FK Senica itu dijadwalkan bertolak ke Singapura dari Slovakia pada 13 Desember 2021.

"Saat ini kami menunggu update dari Egy," imbuh Nova.

Selain Egy dan Elkan Baggott, ada empat pemain lainnya yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong ke Piala AFF 2020, namun belum merapat ke Singapura. Mereka adalah Ernando Ari, Rizky Ridho, Nadeo Argawinata, dan Rizky Dwi Febrianto.

Keempatnya baru akan terbang ke Singapura usai memperkuat timnya masing-masing pada pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022. Ernando dan Rizky Ridho saat ini bermain untuk Persebaya Surabaya, Nadeo membela Bali United, dan Rizky Dwi memperkuat Arema FC.

"Insyaallah saya pada 10 Desember 2021 berangkat ke Singapura untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Saya dengar-dengar sih berangkat bareng sama tiga pemain yang lain. Namun untuk pastinya, saya masih belum tahu," imbuh Nadeo, saat dihubungi Bola.net.

2 dari 3 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Kiper: M. Riyandi, Nadeo Argawinata, Ernando Ari, Syahrul Fadillah

Belakang: Fachrudin Aryanto, Victor Igbonefo, Ryuji Utomo, Alfeandra Dewangga, Elkan Baggott, Pratama Arhan, Edo Febriansyah, Rizky Ridho, Rizky Dwi, Asnawi Mangkualam, Marckho Sandi

Gelandang: Evan Dimas, Kadek Agung, Rachmat Irianto, Ahmad Agung, Ricky Kambuaya, Syahrian Abimanyu, Irfan Samaling, Ramai Rumakiek, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Yabes Roni

Penyerang: Kushedya Hari Yudo, Dedik Setiawan, Hanis Saghara, Ezra Walian

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

• 9 Desember 2021
Timnas Indonesia Vs Kamboja

• 12 Desember 2021
Laos Vs Timnas Indonesia

• 15 Desember 2021
Timnas Indonesia Vs Vietnam

• 19 Desember 2021
Malaysia Vs Timnas Indonesia

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR