Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri Pergi Tinggalkan Timnas Indonesia

Asad Arifin | 18 November 2021, 13:38
Elkan Baggott saat latihan bersama Timnas Indonesia di Lapangan Stadion Madya, Rabu (10/11/2021) (c) Liputan6.com/Helmi Fithriansyah
Elkan Baggott saat latihan bersama Timnas Indonesia di Lapangan Stadion Madya, Rabu (10/11/2021) (c) Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Bola.net - Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Turki kini hanya berkekuatan 23 pemain. Pasalnya, Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri sudah pergi, dan kembali ke klubnya masing-masing.


Baggott kembali ke Inggris untuk memperkuat Ipswich Town U-23. Sementara Egy terbang ke Slovakia untuk bergabung dengan FK Senica.

"Baggott dan Egy sudah kembali ke klub masing-masing," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, saat dihubungi wartawan.

Durasi pemanggilan Baggott dan Egy memang habis seiring berakhirnya jeda internasional pada 8-16 November 2021. Sebelum meninggalkan TC, keduanya memperkuat Timnas Indonesia dalam laga uji coba FIFA matchday melawan Afghanistan.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gloria Sport Arena, Antalya, Selasa (16/11), Timnas Indonesia kalah 0-1. Gol kemenangan Afghanistan dicetak oleh Omid Popalzay (85').

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Witan Bertahan

Berbeda dengan Baggot dan Egy, Witan Sulaeman tetap bertahan. Winger berusia 20 tahun itu tidak kembali ke Polandia untuk memperkuat Lechia Gdansk.

Witan akan bersama Timnas Indonesia hingga penyelenggaraan Piala AFF 2020 di Singapura. Event ini bakal berlangsung pada 5 Desember 2021-1 Januari 2022.

"Betul, Witan bertahan di Timnas Indonesia sampai Piala AFF. Dia tidak kembali ke Polandia," imbuh Nova.

2 dari 2 halaman

Datar 23 Pemain Timnas Indonesia

Kiper: M. Riyandi, Syahrul Fadillah

Belakang: Fachrudin Aryanto, Victor Igbonefo, Ryuji Utomo, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan, Edo Febriansyah, Marckho Sandy Meraudje, Asnawi Mangkualam

Gelandang: Evan Dimas, Kadek Agung, Bali United, Rachmat Irianto, Ahmad Agung, Ricky Kambuaya, Irfan Jaya, Ramai Rumakiek, Witan Sulaeman, Yabes Roni

Penyerang: Kushedya Hari Yudo, Dedik Setiawan, Hanis Saghara, Ezra Walian.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR