Elkan Baggott Berambisi Bawa Timnas Indonesia Sapu Bersih 2 Uji Coba Lawan Curacao

Serafin Unus Pasi | 22 September 2022, 17:37
Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott (c) Dok. PSSI
Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott (c) Dok. PSSI

Bola.net - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott berambisi membawa timnya menyapu bersih dua laga uji coba kontra Curacao. Sebab jika bisa mengalahkan tim asuhan Remko Bicentini itu, posisi Indonesia di ranking FIFA akan naik.

Saat ini, Indonesia ada di urutan 155 ranking FIFA. Pasukan Merah Putih mengantungi 1019.19 poin.

"Target melawan Curacao tentu saja memenangi dua pertandingan. Yang kemudian menaikan ranking FIFA Timnas Indonesia, itulah yang utama," ujar Elkan Baggott.

Pertandingan pertama melawan Curacao akan digelar Sabtu (24/9/2022), di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Sementara yang keduanya di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Ungkap Keinginan Shin Tae-yong

Lebih lanjut, Elkan Baggott menjelaskan bahwa pelatih Shin Tae-yong menginginkan pasukannya berada di level yang sama. Dengan begitu, hasil positif bisa didapatkan, meski di atas kertas Curacao lebih baik dari Timnas Indonesia.

"Jika satu orang tidak memiliki intensitas yang sama dengan tim, maka akan menderita," tutur pemain keturunan Inggris Indonesia ini.

"Kami harus ada dalam kondisi yang sama, jadi bersama maka kami bisa memperlihatkan performa terbaik," imbuh Elkan Baggott.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR