BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Elkan Baggott Bahagia Catatkan Debut bersama Timnas Indonesia U-19, Berterima Kasih pada PSSI

12-10-2020 11:44 | Gia Yuda Pradana

Elkan Baggott (c) Dok PSSI Elkan Baggott (c) Dok PSSI

Bola.net - Elkan Baggott telah menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia U-19. Momen itu terjadi ketika Garuda Muda beruji coba dengan Makedonia Utara di Stadion NK Junak Sinj, Split, Kroasia, Minggu (11/10/2020).

Bek tengah berdarah campuran Inggris-Indonesia ini diturunkan Shin Tae-yong sebagai starter. Baggott dipercaya pelatih asal Korea Selatan itu untuk tampil selama 90 menit.

Luapan kebahagian pun tak dapat dibendung Baggot. Apalagi, saat debutnya, Timnas Indonesia U-19 menang telak 4-1.

"Saya sangat senang dan bangga dapat bermain dan menjalani debut bersama Timnas Indonesia U-19," ujar Baggott, disadur dari laman PSSI.

"Terima kasih kepada PSSI dan semua pihak yang membuat saya dapat bertanding mengenakan jersey Timnas Indonesia untuk pertama kalinya," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Komentari Permainan Tim

View this post on Instagram

A post shared by PSSI (@pssi) on

Baggott lantas mengomentari permainan timnya pada laga tersebut. Bek berusia 17 tahun ini juga menyatakan kalau ia dan rekan-rekannya masih harus melakukan perbaikan.

"Hari ini secara keseluruhan tim bermain bagus. Saat unggul 2-1 kami terus mendominasi permainan hingga akhir pertandingan," tutur Baggott.

"Kami harus selalu fokus dan kerja keras membenahi kekurangan kami selama TC di Kroasia ini," imbuh bek yang memiliki tinggi 196 cm ini.

Rencananya, kedua negara akan kembali beruji coba. Duel kedua Timnas Indonesia U-19 versus Makedonia Utara bakal digelar pada 14 Oktober.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR