Eks Striker Timnas Indonesia Ungkap Kelemahan Thailand di Piala AFF 2020, Bisa Dimanfaatkan Gak Ya?

Ari Prayoga | 29 Desember 2021, 10:55
Kurniawan Dwi Yulianto. (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan
Kurniawan Dwi Yulianto. (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan final leg pertama Piala AFF 2020 menghadapi Thailand di National Stadium, Kallang pada Rabu (29/12/2021) malam WIB nanti.


Mantan striker andalan Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto ketika berbicara di kanal Youtube T10 TV milik Tio Nugroho menyebut kedua tim memiliki peluang sama besar untuk menjadi juara.

Hanya saja sosok yang pernah melatih tim Liga Malaysia, Sabah FC ini menyebut Timnas Indonesia harus bisa memanfaatkan kelemahan yang dimiliki tim Thailand.

"Kelemahan tim Thailand saya lihat, jika mereka mendapat pressing terus menerus, mereka tidak bisa mengembangkan permainan. Seperti yang dilakukan Vietnam (pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020)," kata Kurniawan.

"Saya menilai tim dari Indonesia unggul dari segi fisik, semoga bisa dimanfaatkan," lanjut pria yang juga pernah masuk staf kepelatihan Timnas Indonesia ini.

1 dari 2 halaman

Peluang 50:50

Berbicara peluang, Kurniawan menilai laga Timnas Indonesia versus Thailand di final Piala AFF 2020 memiliki persentase 50:50 untuk kedua tim.

"Peluang Timnas (Indonesia) besar tapi sama juga seperti Thailand. Karena sebelum bertanding, kedua tim punya peluang yang sama: 50:50," ujar Kurniawan.

Dia turut menyebut pertandingan bakal berjalan menarik karena kedua tim punya gaya main berbeda.

"Tim Thailand lebih mengandalkan passing game, dengan kesabaran dan kedewasaan mereka dalam bermain," kata Kurniawan.

"Sementara tim Indonesia punya fighting spirit yang lebih, determinas tinggi. Mudah-mudahan ini bisa ditunjukkan pada partai final," tambahnya.

Jadi siapa yang akan menang pada leg 1 malam nanti? Yuk sama-sama kita tunggu.

Sumber: Channel Youtube T10 TV

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR