Egy Maulana Vikri dan 4 Pemain dengan Rating Terendah dalam Duel Indonesia vs Afghanistan

Asad Arifin | 17 November 2021, 14:59
Timnas Indonesia kala beruji coba versus Afghanistan, Selasa (16/11/2021) (c) PSSI
Timnas Indonesia kala beruji coba versus Afghanistan, Selasa (16/11/2021) (c) PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia takluk kepada Afghanistan dalam uji coba internasional untuk persiapan Piala AFF 2020. Skuad Garuda dipaksa menyerah dengan skor tipis 0-1 di Antalya, Turki, Selasa (17/11/2021) malam.


Berdasarkan statistik Lapangabola, Timnas Indonesia sebenarnya menguasai permainan. Evan Dimas dan kolega unggul dalam ball possession dengan persentase 55 persen.

Akurasi umpan para penggawa Garuda juga lebih baik yakni sebesar 78 persen dari total 364 umpan. Unggul 3 persen dari Tim Singa Khorasan yang melakukan total 313 umpan.

Namun, dalam pertandingan tersebut, ada sejumlah pemain yang tampil di bawah performa. Sehingga, keunggulan dalam penguasaan bola tidak mampu dimaksimalkan dengan baik.

Berikut 5 pemain yang mendapat rating terbawah berdasarkan data di laman Lapangabola. Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters:

1 dari 5 halaman

Dedik Setiawan

Pemain Timnas Indonesia, Dedik Setiawan. (c) PSSI

Dedik Setiawan turun sebagai starter dalam pertandingan melawan Afghanistan. Namun, penyerang Arema FC tersebut tidak sekalipun membahayakan gawang Afghanistan.

Sepanjang 67 menit, Dedik hanya melepaskan satu tembakan, itu pun belum mengenai sasaran. Dia mendapat rating 5,88 dari laman Lapangabola.

2 dari 5 halaman

Ezra Walian

Penyerang Timnas Indonesia, Ezra Walian mencoba keluar dari adangan bek Afghanistan, Selasa (16/11/2021) (c) Dok. PSSI

Menggantikan Dedik Setiawan pada menit 67, Ezra Walian juga belum mampu mengangkat performa lini serang Timnas Indonesia. Namun, dia masih mampu melepaskan dua tembakan.

Satu tembakan mengenai sasaran pada menit 75', satu shot lainnya masih meleset. Penyerang Persib Bandung tersebut mendapat rating 5,99 dari laman Lapangabola.

3 dari 5 halaman

Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri (kiri) ketika tampil bersama timnas Indonesia melawan Taiwan. (c) dok.PSSI

Egy Maulana Vikri mendapat rating 6,0 dari Lapangabola. Winger FK Senika tersebut bahkan ditarik keluar oleh Shin Tae-yong pada menit 67' dan digantikan dengan Irfan Jaya.

Selama lebih dari satu jam berada di lapangan, Egy juga tidak melakukan aksi yang berarti bagi Timnas Indonesia. Dia tidak menebar ancaman bagi gawang Afghanistan.

4 dari 5 halaman

Irfan Jaya

Pemain Timnas Indonesia, Irfan Jaya. (c) PSSI

Irfan Jaya menggantikan Egy Maulana Vikri pada laga melawan Afghanistan. Namun, dalam 23 menit penampilannya, tidak banyak yang bisa diperbuat winger PSS Sleman itu.

Pemain asal Bantaeng itu tercatat hanya melepaskan 6 umpan sukses pada laga melawan Afghanistan. Dia mendapat rating 6,02 dari laman Lapangabola.

5 dari 5 halaman

Rachmat Irianto

Bek Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto, saat melawan Persik Kediri pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (23/3/2021). Persebaya menang dengan skor 2-1. (c) Bola.ne

Dipasang sebagai gelandang bertahan, Rachmat Irianto mendapat rating 6,04 dari Lapangabola. Namun, dia mendapat kesempatan tampil penuh.

Selama 90 menit, pemain Persebaya Surabaya tersebut melakukan 4 intersep dan 1 sapuan sepanjang pertandingan.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR