BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dua Uji Coba Timnas Indonesia U-22 Bakal Dijadikan Simulasi Penerapan Protokol Kesehatan COVID-19

27-02-2021 18:37 | Serafin Unus Pasi

Para pemain Timnas Indonesia U-22 merayakan gol yang dicetak Evan Dimas ke gawang Myanmar U-22 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Sabtu (7/12). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Para pemain Timnas Indonesia U-22 merayakan gol yang dicetak Evan Dimas ke gawang Myanmar U-22 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Sabtu (7/12). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Dua laga uji coba akan dijalani Timnas Indonesia U-22 awal bulan depan. Pertama melawan Tira Persikabo pada 3 Maret 2021, lalu kontra Bali United dua hari berselang.

Dua pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Lalu disiarkan secara live di Indosiar.

Dua uji tanding itu bakal dijadikan simulasi penerapan protokol kesehatan pertandingan di tengah pandemi COVID-19. Sehingga duel nanti bukan hanya bermanfaat untuk Timnas Indonesia U-22, tapi juga bagi kompetisi sepak bola profesional di Tanah Air.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat akan menggelar turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora untuk kontestan Liga 1. Event tersebut bakal bergulir pada 21 Maret-25 April mendatang.

"Di uji coba ini semua belajar terkait protokol kesehatan. Ini penting karena di Piala Menpora nanti juga akan diterapkan protokol kesehatan yang ketat," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, Sabtu (27/2).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Persiapan SEA Games 2021

Bagi Timnas Indonesia U-22, laga uji coba kontra Tira Persikabo dan Bali United sangatlah penting untuk persiapan menghadapi SEA Games 2021. Ajang multi event itu bakal digelar di Vietnam, pada 21 November-2 Desember mendatang.

Di SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-22 dipatok target tinggi. Pasukan Shin Tae-yong itu diwajibkan membawa pulang medali emas.

Target yang diberikan terbilang wajar, mengingat cabang olahraga (cabor) sepak bola sudah lama tak meraih medali emas di ajang tersebut. Pasukan Merah Putih terakhir kali mendapatkannya saat SEA Games 1991.

Peluang meraih medali emas SEA Games sedianya didapat pada 2019 saat event tersebut digelar di Filipina. Tapi sayang, Timnas Indonesia U-22 yang ketika itu dilatih Luis Milla Aspac kalah 0-3 dari Vietnam di partai final, dan hanya membawa pulang perak.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR