Dua Alasan Saddil Ramdani Tak Diizinkan Gabung Timnas Indonesia U-23

Asad Arifin | 9 April 2022, 19:28
Saddil Ramdani (c) Fitri Apriani
Saddil Ramdani (c) Fitri Apriani

Bola.net - Nama Saddil Ramdani masuk dalam daftar 29 pemain yang dipanggil Timnas Indonesia U-23 untuk persiapan SEA Games 2021. Dia diproyeksikan untuk memperbanyak opsi di sektor sayap.

Saddil Ramdani merupakan satu dari lima pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri . Jebolan Aji Santoso Football Academy tersebut bermain di Malaysia dengan Sabah FC.

Namun, Saddil nampaknya sulit untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 yang akan menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan. Sebab, Sabah FC tak mengizinkannya.

Saat dihubungi Bola.net, Saddil Ramdani membenarkan bahwa dirinya tidak diizinkan oleh pelatihnya. Dia juga membeberkan sejumlah alasannya.

Penasaran apa saja yang membuat Saddil tidak diizinkan bergabung dengan Timnas Indonesia U-23. Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Tenaganya Dibutuhkan

Menurut Saddil Ramdani, dirinya sudah berupaya meminta izin kepada pelatih Sabah FC, Ong Kim Swee. Namun, dia tak mengabulkan permintaan Saddil karena ada sejumlah pertandingan penting yang harus dilalui.

"Saya disampaikan coach Ong, ada 5 pertandingan yang harus mendapatkan target dan itu penting katanya," ungkap Saddil Bola.net, Sabtu (09/04/2022).

Ya, Liga Super Malaysia memang baru saja bergulir. Dalam lima laga terdekat, Sabah FC akan menghadapi Sarawak United, Kuala Lumpur City FC, Kedah FA, Selangor FC dan Terengganu FC.

2 dari 3 halaman

Bukan Agenda FIFA

Alasan lainnya tentu karena SEA Games 2021 yang akan berlangsung di Vietnam tidak masuk dalam kalender FIFA. Sehingga semakin menguatkan Sabah FC untuk menahan Saddil Ramdani.

Walaupun sebenarnya PSSI sudah mengirimkan surat pemanggilan ke klubnya, Sabah FC.

"Coach Kng masih belum ngizinin untuk bela timnas SEA Games karena bukan kalender FIFA," Saddil menambahkan.

3 dari 3 halaman

Disampaikan ke Timnas

Semua perkembangan tersebut sudah dilaporkan ke pihak Timnas Indonesia U-23 melalui asisten pelatih Nova Arianto. Selanjutnya akan disampaikan ke Shin Tae-yong.

"Beliau (coach Nova) enggak ngomong apa-apa juga, cuman katanya nanti saya sampaikan ke coach STY (Shin Tae-yong) aja," tandas Saddil.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR