BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi Ciptakan Lagu tentang Virus Corona

17-04-2020 21:28 | Serafin Unus Pasi

Dokter Timnas Indonesia, dr. Syarif Alwi (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Dokter Timnas Indonesia, dr. Syarif Alwi (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi menciptakan lagu tentang wabah virus corona. Ia mengaku begitu prihatin dengan penyebaran virus mematikan tersebut di Indonesia.

Lagu tersebut berjudul "Corona Cepat berlalu". Pria yang akrab disapa Papi ini berharap lagu ciptaannya dapat menjadi motivasi untuk rekan-rekan sejawatnya dalam menanggulangi pandemi virus corona.

“Bermula dari rasa keprihatinan saya, melihat dampak pandemi ini yang banyak memengaruhi kehidupan masyarakat termasuk sepak bola,” ujar Papi, Jumat (17/4/2020).

“Saya sebagai bagian dari dokter yang menjadi garda terdepan untuk melawan virus corona, bermaksud ingin memberikan semangat motivasi untuk rekan-rekan medis kami yang kini berjuang di rumah sakit,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Bernyanyi bersama 4 Dokter Lain

Papi tidak sendiri menyanyikan lagu tersebut. Dokter berusia 64 tahun ini ditemani oleh empat sahabatnya yang juga berprofesi sebagai dokter.

Lagu tersebut juga telah dibuatkan video clip-nya dan diunggah di YouTube. Melalui channel @sportynine, para pendengar bisa mendengarkan lagu berdurasi 4 menit 55 detik itu.

Pada rekaman video itu, Papi beserta empat dokter lainnya mengenakan Alat Pelindung Diri (ADP) lengkap sambil bernyanyi di hadapan mikrofon. Semoga lagu ini dapat menginspirasi masyarakat, terutama elemen sepak bola Indonesia.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR