BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dipinggirkan dari Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-16, Gelandang Persib Introspeksi

07-12-2020 18:23 | Serafin Unus Pasi

Muhammad Valeron, Timnas Indonesia U-15 (c) Bola.com/dok. PSSI Muhammad Valeron, Timnas Indonesia U-15 (c) Bola.com/dok. PSSI

Bola.net - Gelandang Persib Bandung, Muhammad Valeron menerima keputusan pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti dengan lapang dada. Ia tetap berpikir positif meski namanya tak masuk dalam daftar 26 pemain untuk pemusatan latihan (TC) periode bulan ini di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), 6 - 23 Desember 2020.

Bagi Valeron, setiap pelatih punya penilaian tersendiri dalam pemilihan pemain. Oleh sebab ini ketika terpinggirkan, ia hanya bisa Introspeksi agar kembali dilirik Bima.

"Pemanggilan itu keputusan pelatih. Saya bisa menerima," ujar Valeron, disadur dari laman klub, Senin (7/12).

"Sekarang saya memotivasi diri, memperbaiki kekurangan agar bisa secepatnya balik lagi ke Timnas Indonesia U-16," katanya menambahkan.

Tidak dipanggilnya Valeroen ke TC Timnas Indonesia U-16 periode bulan ini memang cukup mengejutkan. Sebab sejak Desember 2019 lalu, namanya selalu masuk dalam daftar.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Dukung Pemain Pengganti

Sementara itu untuk TC periode bulan ini, Bima memanggil empat pemain depan. Mereka adalah Lugas Satrya Pratama, Ronaldo Joybera Kwateh, Farhan Arif Musthofa, dan Victor Jonson Benjamin Dethan.

Dua nama terakhir merupakan wajah baru. Keduanya belum pernah dipanggil Timnas Indonesia U-16.

"Siapapun yang dipanggil, saya tetap akan mendukung Timnas Indonesia U-16, dan kita saling mendoakan saja," imbuh Valeron.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR