Dipanggil Shin Tae-yong Berturut-turut ke Timnas Indonesia, Ini Kata Kiper Persikabo 1973

Serafin Unus Pasi | 20 Januari 2022, 22:10
Kiper Persikabo 1973, Syahrul Trisna Fadillah (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan
Kiper Persikabo 1973, Syahrul Trisna Fadillah (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Kiper Persikabo 1973, Syahrul Trisna Fadilah kembali dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia. Kali ini, penjaga gawang berusia 26 tahun itu diikutsertakan dalam laga uji coba FIFA Matchday melawan Timor Leste.


Pertandingan tersebut akan berlangsung dua kali di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Duel pertama bakal dihelat pada 27 Januari 2022, dan yang keduanya tiga hari berselang.

Untuk persiapan menghadapi laga uji coba tersebut, Skuad Garuda menjalani pemusatan latihan (TC) di Bali sejak Rabu (19/1). Selain Syahrul, Shin Tae-yong juga memanggil 26 pemain lainnya.

Syahrul pun sangat bersyukur karena berturut-turut dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia. Sebelumnya, ia dibawa pelatih asal Korea Selatan itu ke Piala AFF 20202.

"Tentu saja senang, bersyukur dan bangga, karena ini pertamanya bagi saya dipanggil beruntun membela Timnas Indonesia," ujar Syahrul, dalam keterangan resmi klub, yang diterima Bola.net, Kamis (20/1).

"Jika sebelumnya hanya dipanggil untuk TC saja, sekarang saya sudah mendapatkan panggilan beruntun sejak sebelum Piala AFF lalu," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Siap Kerja Keras

Syahrul pun berjanji akan bekerja keras selama TC berlangsung agar bisa mendapat tempat utama. Selain dia, Shin Tae-yong juga memanggil tiga kiper lainnya yaitu Nadeo Argawinata, Ernando Ari, dan Adi Satryo.

"Saya akan memanfaatkan dengan baik setiap kesempatan bersama Timnas Indonesia senior," tutur kiper kelahiran Sleman ini.

"Tentu saja dengan cara berlatih keras, fokus, dan disiplin karena membela Timnas Indonesia tentu saja karier tertinggi seorang pemain sepak bola. Mohon doanya saja," imbuh Syahrul.

2 dari 2 halaman

Daftar Kiper Timnas Indonesia untuk Laga Vs Timor Leste

1. Nadeo Argawinata (Bali United)
2. Ernando Ari (Persebaya Surabaya)
3. Syahrul Trisna (Persikabo 1973)
4. Adi Satryo (Persik Kediri)

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR