Diberi Libur 2 Hari Saat Lebaran, Pemain Timnas Indonesia Tidak Boleh Mudik

Serafin Unus Pasi | 10 Mei 2021, 18:14
Latihan Timnas Indonesia (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Para pemain Timnas Indonesia yang saat ini sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta akan diberikan jatah libur agar bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Mereka bakal diliburkan selama dua hari.


"Tanggal 13 dan 14 Mei ini pemain akan diliburkan oleh tim pelatih," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, saat dihubungi wartawan, Senin (10/5/2021).

Kendati demikian, Evan Dimas dan kawan-kawan dilarang mudik ke kampung halaman masing-masing. Mereka hanya diperbolehkan berada di sekitar penginapan.

Kebijakan itu diambil PSSI mengikuti putusan pemerintah yang tidak memperbolehkan warganya untuk mudik. Pelarangan ini mulai berlaku dari 6-17 Mei.

"Memang mereka libur, tapi kami dari tim pelatih terus memantau pemain, dan mereka semua tidak boleh kembali ke daerahnya masing-masing dan harus tetap berada di Jakarta," kata Nova.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

TC Dilanjutkan di Dubai

TC Timnas Indonesia di Jakarta sudah berlangsung sejak 1 Mei lalu. TC bakal dilanjutkan di Dubai, Uni Emirates Arab (UEA), pada pertengahan bulan ini.

Dubai dipilih sebagai lokasi TC karena semua partai sisa putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G dipusatkan di UEA. Adapun, Timnas Indonesia menyisakan tiga laga lagi melawan Thailand (3/5), Vietnam (7/5), dan tuan rumah (11/5).

Selama berada di Dubai, Timnas Indonesia tak hanya menjalani TC. Tapi juga melakoni dua laga uji coba internasional kontra Afghanistan (25/5), dan Oman (29/5).

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR