BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dapat Penjelasan PSSI soal Roadmap Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2021, Menpora Optimistis

03-02-2021 14:21 | Gia Yuda Pradana

Menpora RI, Zainudin Amali (c) Dok. Kemenpora Menpora RI, Zainudin Amali (c) Dok. Kemenpora

Bola.net - PSSI sudah mempresentasikan roadmap untuk Timnas Indonesia U-22 kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. Perencanaan itu disampaikan saat kedua belah pihak melakukan pertemuan di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (2/2/2021).

Pada tahun ini, Timnas Indonesia U-22 akan tampil di SEA Games 2021. Ajang multi event tersebut bakal berlangsung di Vietnam, pada 21 November sampai 2 Desember mendatang.

Roadmap yang disampaikan PSSI membuat Menpora yakin jika target yang dibebankan kepada Timnas Indonesia U-22 dapat terpenuhi. Sebelumnya, menteri asal Gorontalo ini menargetkan pasukan Shin Tae-yong untuk membawa pulang medali emas.

"Untuk SEA Games, Timnas Indonesia U-22 sudah dipresentasikan roadmapnya, dan kami optimistis dengan roadmap itu. Mudah-mudahan hasilnya bagus," ujar Menpora.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Bocoran Roadmap

Latihan Timnas Indonesia U-22 (c) dok. PSSI Latihan Timnas Indonesia U-22 (c) dok. PSSI

Menpora lantas sedikit membocorkan roadmap Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2021. Satu di antaranya mengenai pemain.

"Jadi latihan yang disiapkan itu buat Timnas Indonesia U-22 diambil dari berbagai sumber. Seperti anak-anak Timnas Indonesia U-19, sebagian skuad SEA Games 2019 Filipina karena ada beberapa yang masih memenuhi umur," tuturnya.

"Tentunya juga ada beberapa pemain senior yang masih memungkinkan. Kan aturannya boleh memasukan pemain senior beberapa," imbuh Menpora.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR