Daftar 30 Pemain Timnas Vietnam di Piala AFF: Waspadai Tien Linh dan Quang Hai, Garuda!

Asad Arifin | 1 Desember 2021, 12:12
Timnas Vietnam pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. (c) AFP/Sonny Tumbelaka
Timnas Vietnam pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. (c) AFP/Sonny Tumbelaka

Bola.net - Timnas Vietnam telah mengumumkan daftar 30 pemain yang akan dibawa ke Piala AFF 2020. Terdapat nama Nguyen Tien Linh dan Nguyen Quang Hai yang bisa menjadi mimpi buruk bagi Timnas Indonesia.


Vietnam dan Indonesia berada di grup yang sama pada Piala AFF 2020 ini. Kedua tim berada di Grup B. Selain Indonesia dan Vietnam, ada juga Malaysia, Laos, dan Kamboja di grup tersebut.

Vietnam tentu saja menjadi unggulan di Grup B. Sebab, tim racikan pelatih Park Hang-seo itu adalah juara bertahan. Walau babak belur pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Vietnam tetap punya level tinggi saat bersaing di Asia Tenggara.

1 dari 2 halaman

Ancaman Tien Linh dan Quang Hai

Pemain Timnas Vietnam, Nguyen Tien Linh (c) Bola.com/Dok. AFC

Park Hang-seo awalnya memanggil 35 pemain untuk menjalani pemusatan latihan jelang Piala AFF 2020. Kini, pelatih asal Korea Selatan itu telah mencoret lima pemain dan punya skuad final untuk Piala AFF.

Nama-nama yang dicoret Park Hang-seo antara lain: Ly Cong Hoang Anh, Ho Thanh Minh, Le Van Do, Pham Van Cuong, dan Pham Tuan Hai. Secara khusus, Ho Thanh Minh dicoret dari daftar karena diminta fokus untuk membela Timnas Vietnam U-21.

Dari 30 pemain yang dibawa Vietnam ke Piala AFF, dua nama bakal menjadi momok bagi Timnas Indonesia. Dua nama itu adalah penyerang Nguyen Tien Linh dan gelandang Nguyen Quang Hai.

Tien Linh [24 tahun] selalu mencetak gol pada dua laga terakhir melawan Timnas Indonesia. Sementara, Quang Hai [24 tahun] tampil bagus saat Vietnam menang 4-0 atas Indonesia pada leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan mencetak satu gol.

Catatan itu membuat keduanya menjadi ancaman serius bagi lini lini belakang Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Selain itu, masih ada penyerang Nguyen Cong Phuong yang performanya sangat bagus pada liga domestik.

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain Vietnam di Piala AFF 2020

Kiper: Bui Tan Truong, Nguyen Van Hoang, Tran Nguyen Manh, Quan Van Chuan.

Belakang: Do Duy Manh, Tran Dinh Trong, Nguyen Thanh Chung, Bui Hoang Viet Anh, Le Van Xuan, Vu Van Thanh, Nguyen Phong Hong Duy, Que Ngoc Hai, Bui Tien Dung, Nguyen Thanh Binh, Pham Xuan Manh, Ho Tan Tai, Lakukan Thanh Thinh.

Gelandang: Nguyen Quang Hai, Pham Duc Huy, Do Hung Dung, Luong Xuan Truong, Tran Minh Vuong, Nguyen Tuan Anh, Nguyen Hoang Duc, Phan Van Duc.

Penyerang: Nguyen Van Toan, Nguyen Cong Phuong, Nguyen Tien Linh, Ha Duc Chinh, Tran Van Dat.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR