Coret Mohamadou Sumareh, Timnas Malaysia Hanya Bawa 24 Pemain di Piala AFF 2020

Asad Arifin | 4 Desember 2021, 11:12
Timnas Malaysia ketika tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Vietnam, 11 Juni 2021 silam. (c) dok.FAM

Bola.net - Timnas Malaysia kehilangan banyak pemain di Piala AFF 2020. Dari 30 pemain yang awalnya didaftarkan, kini Harimau Malaya hanya punya 24 pemain dalam daftar skuad akhir. Enam pemain dicoret karena beberapa alasan.


Salah satu pemain yang dicoret adalah Mohamadou Sumareh. Pemain naturalisasi yang membela klub Johor Darul Takzim itu dicoret karena tidak kunjung datang ke pemusatan latihan. Sumareh kemudian dilaporkan mengalami cedera.

Sebenarnya, setiap peserta diperbolehkan untuk mendaftarkan 30 nama ke Piala AFF. Namun, Malaysia punya kebijakan lain dan tidak memanfaatkan peraturan itu. Tapi, Malaysia memutuskan tidak memanggil pemain baru lagi.

1 dari 2 halaman

Sumareh Pernah Teror Gawang Timnas Indonesia

Yanto Basna berebut bola dengan Mohamadou Sumareh. (c) AP Photo

"Daftar final 24 pemain Harimau Malaya untuk Piala AFF. Skuad Tan Cheng Hoe akan berangkat ke Singapura pada hari ini," tulis Asosiasi Sepak Bola Malaysia, FAM dalam akun Twitternya, @FAM_Malaysia, Jumat (3/12/2021).

Malaysia terpaksa kehilangan Sumareh untuk Piala AFF. Winger naturalisasi itu mengundurkan diri karena cedera dan alasan pribadi.

Posisi Sumareh di Harimau Malaya digantikan oleh rekan setimnya di JDT, Arif Aiman.

Nama Sumareh cukup familier di telinga pencinta sepak bola Indonesia. Pemain berusia 27 tahun itu mencetak dua gol kala Malaysia membungkam Timnas Indonesia 3-2 di kandang lawan dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada September 2019.

Selain Sumareh, Harimau Malaya juga tidak jadi mengangkut kiper Perak FC, Azri Ghani. Perannya diisi oleh penjaga gawang PJ City, Kalamullah Al-Hafiz.

Di Piala AFF, Malaysia tergabung di Grup B. Harimau Malaya akan bersaing dengan Vietnam, Timnas Indonesia, Kamboja, dan Laos.

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain Timnas Malaysia untuk Piala AFF 2020

Kiper: Khairulazhan Khalid, Khairul Fahmi Che Mat, Kalamullah Al-Hafiz

Belakang: Aidil Zafuan Abdul Radzak, Shahrul Saad, Rizal Ghazali, Arif Fadzilah Abu Bakar, Quentin Cheng, Junior Eldstal, Dominic Tan, Dion Johan Cools, Syahmi Safari

Gelandang: Akhyar Abdul Rashid, Syafiq Ahmad, Ariff Farhan Isa, Baddrol Bakhtiar, Faisal Abdul Halim, Mukhairi Ajmal Mahadi, Arif Aiman, Safawi Rasid

Penyerang: Guilherme de Paula, Shahrel Fikri Fauzi, Kogileswaran Raj, Luqman Hakim Shamsudin

Disadur dari Bola.com: Muhammad Adiyaksa/Yus Mei Sawitri, 3 Desember 2021

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR