BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Coret Johan Alfarizi, Timnas Indonesia Panggil Tiga Pemain Baru

22-08-2019 03:46 | Ari Prayoga

Suasana latihan timnas Indonesia di bawah asuhan Simon McMenemy. (c) Fitri Apriani Suasana latihan timnas Indonesia di bawah asuhan Simon McMenemy. (c) Fitri Apriani

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy mencoret bek Arema FC, Johan Alfarizi dari skuat untuk pemusatan latihan (TC) jelang putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Alfarizi menyusul Rizky Pora dan Awan Setho Raharjo yang telah lebih dulu keluar dari Timnas Indonesia. Cedera telah membuat pemain berusia 29 tahun itu gagal berseragam skuat Garuda.

Sebagai penggantinya, Simon memanggil bek Persebaya Surabaya, Ruben Sanadi. Selain itu, pelatih asal Skotlandia ini juga menyertakan dua pemain baru yang berstatus undangan.

Simon membawa penyerang Timnas Indonesia U-19, Amiruddin Bagus Kahfi dan gelandang Timnas Indonesia U-22, Hanif Sjahbandi untuk berlatih bersama seniornya di Timnas Indonesia.

"Kami mengganti Alfarizi dengan Ruben. Selain itu, ada Amiruddin Bagus Kahfi dan Hanif Sjahbandi yang kami undang untuk ikut latihan bersama Timnas Indonesia senior," ujar Simon.

"Bagus Kahfi kami beri kesempatan berlatih bersama Timnas Indonesia Senior sebagai bentuk apresiasi setelah bermain bagus pada Piala AFF U-18 2019 kemarin. Saya harap pengalaman ini dapat dia maksimalkan untuk meningkatkan kemampuannya sebagai pemain masa depan Timnas Indonesia," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Sejumlah Pemain Belum Gabung

Sementara itu, TC Timnas Indonesia akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, mulai 22 Agustus 2019. Skuat Merah Putih sudah mulai berkumpul pada Rabu (21/8) di Hotel Alana Sentul, Kabupaten Bogor.

Beberapa pemain, seperti Greg Nwokolo, Andik Vermansah, Stefano Lilipaly, Yanto Basna, Victor Igbonefo, Hanif Sjahbandi dan trio pemain Persebaya yakni Otavio Dutra, Irfan Jaya, dan Ruben Sanadi belum dapat berkumpul di awal TC.

Adapun pada dua laga awal Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia akan menjalani laga kandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Lawan yang bakal dihadapi skuat Garuda adalah Malaysia (5/9) dan Thailand (10/9).

2 dari 2 halaman

Daftar 24 Pemain Timnas Indonesia

Penjaga Gawang:
1. Andritany Ardhiyasa
2. Teja Paku Alam
3. Angga Saputro

Pemain Belakang:
4. Ricky Fajrin
5. Hansamu Yama
6. Otavio Dutra
7. Yanto Basna
8. Yustinus Pae
9. Ruben Sanadi
10. Andika Wijaya
11. Victor Igbonefo

Pemain Tengah:
12. Andik Vermansah
13. Evan Dimas
14. Febri Hariyadi
15. Manahati Lestusen
16. Rizky Pellu
17. Stefano Lilipaly
18. Zulfiandi
19. Irfan Jaya
20. Irfan Bachdim
21. Greg Nwokolo

Pemain Depan:
22. Ferdinand Sinaga
23. Beto Goncalves
24. Osas Saha

Dua Pemain Undangan:
25. Bagus Kahfi
26. Hanif Sjahbandi

(Bola.net/Fitri Apriani)

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR