Comeback Lawan Vietnam! Bima Sakti Ungkap Percakapan di Ruang Ganti Timnas Indonesia U-16

Asad Arifin | 7 Agustus 2022, 02:28
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (c) Bola.net/Fitri Apriani
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Timnas Indonesia U-16 sukses mengamankan tempat di babak semifinal Piala AFF U-16 2022. Tiket itu didapat usai mengalahkan Vietnam 2-1 pada matchday terakhir Grup A, di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (6/8) malam WIB.

Timnas Indonesia U-16 sempat tertinggal dulu lewat penalti Nguyen Cong Phuong pada menit ke-41. Skuad Garuda Asia baru bisa membalikan keadaan usai turun minum, via gol yang dicetak Arkhan Putra (51) dan Muhammad Nabil Asyura (55).

Usai laga, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengungkapkan rahasia yang membuat anak asuhnya mampu bangkit di babak kedua dan bisa menembus pertahanan Vietnam.

"Pertama saya ucapkan alhamdulillah ya bisa memenangkan pertandingan malam ini, walaupun kami sempat tertinggal di babak pertama. Tapi saya yakin pemain bisa tampil lebih baik," ujar Bima Sakti, saat sesi jumpa pers.

"Tadi begitu turun minum di ruang ganti saya sampaikan kesempatan gak akan datang dua kali. Ini adalah kesempatan yang sangat baik buat kalian untuk berjuang demi bangsa dan negara."

"Tampil lebih maksimal lagi, manfaatkan peluang, kemudian kurangi kesalahan, alhamdulillah kami bisa mencetak gol di menit-menit awal babak kedua," tambah pelatih asal Balikapapan ini.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Juara Grup A

Timnas Indonesia U-16 berstatus sebagai juara Grup A Piala AFF U-16 2022 dengan mengantungi sembilan poin. Selain mengalahkan Vietnam, Skuad Garuda Asia juga berhasil menaklukan Filipina (2-0) dan Singapura (9-0).

Nantinya, Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi juara Grup C, di Stadion Maguwoharjo, Rabu (10/8). Namun, Skuad Garuda Asia masih menunggu lawannya, antara Malaysia, Myanmar, dan Kamboja.

Grup C masih menyisakan satu partai lagi pada Senin (8/8). Matchday terakhir grup ini akan mempertemukan Myanmar versus Kamboja, dan Malaysia kontra Australia.

2 dari 2 halaman

Malaysia Pimpin Grup C

Saat ini, Grup C masih dipimpin oleh Malaysia yang memiliki empat poin dari dua laga. Mereka dipepet Myanmar dengan jumlah angka dan partai yang sama.

Namun meski punya poin yang sama, Malaysia dapat mengungguli Myanmar. Sebab, mereka menang selisih gol.

Sementara Kamboja berada di peringkat ketiga dengan mengantungi tiga poin. Lalu juru kunci Grup C dihuni oleh Australia dengan nol angka.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR