China U-19 Lumat Timnas Indonesia U-19

Dimas Ardi Prasetya | 25 September 2018, 20:45
Timnas Indonesia U-19 (c) Mustopa El Abdy
Timnas Indonesia U-19 (c) Mustopa El Abdy

- Tim nasional Indonesia U-19 kalah 3-0 dari timnas China U-19 di pertandingan keduanya di ajang PSSI Anniversary Cup U-19 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa .

Pasukan Indra Sjafri terlihat kalah kelas di pertandingan ini. Skuat Garuda Muda juga kesulitan mengatasi keunggulan fisik para pemain China.

Dua gol China diciptakan di babak pertama melalui Guo Tianyu dan Chaoyang Lui. Satu gol lagi dicetak oleh Wang Jinze.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama


Timnas Merah Putih kesulitan untuk bisa mengembangkan permainannya di babak ini. Mereka terpengaruh oleh permainan cepat sang lawan.

Merah Putih pun kalah dalam penguasaan bola. Selain itu tiap serangan yang dibangun pun kerap dengan mudah bisa dipatahkan para pemain China.

Gawang Garuda Muda akhirnya jebol pada menit 39. Melalui sepak pojok, Tianyu dengan mudah bisa mengungguli para pemain Indonesia dalam duel udara.

Tak lama kemudian, tepatnya pada menit 43, gawang Pagliuca kembali jebol melalui tandukan Lui. Lagi-lagi melalui proses sepak pojok.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua


Indonesia berusaha membenahi permainannya pada babak kedua. Peluang kemudian sempat didapatkan oleh Rafli Mursalim pada menit 51. Namun usahanya sia-sia lantaran bola melenceng dari target.

Indra Sjafri kemudian berusaha untuk melakukan pergantian taktik. Akan tetapi gawang Merah Putih malah kembali jebol. Kali ini melalui umpan crossing Lui Guobo yang bisa dimaksimalkan oleh Jinze pada menit 66.

Setelah itu, serangan-serangan timnas Merah Putih juga kembali tampak bisa diantisipasi para pemain lawan dengan relatif mudah. Jika ada pemain yang bisa melepas tembakan pun, arahnya melenceng tak tept sasaran.

Hingga akhir pertandingan, Indonesia tak kunjung menemukan gol yang mereka cari-cari. China sendiri juga tak bisa menambah keunggulannya. Laga pun berakhir 3-0.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:


Timnas U-19 Indonesia: Gianluca Pagliuca Rossy; Asnawi Mangkualam, Nurhidayat, Kadek Raditya, Firza Andika; Syahrian Abimanyu, M Luthfi Kamal, Witan Sulaeman; M Rafli Mursalim, Aulia Hidayat, Hanis Saghara Putra.

Timnas U-19 China: Peng Peng; Tianyu Guo, Qianglong Tao,; Haoxiang Jin, Guolinag Chen, Guobo Liu, Chaoyang Liu, Qinhan Sun; Yue Xu, Jiabao Wen, Ao Chen.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR