Cerita Bagus Kahfi Batal Terbang ke LA Galaxy Akibat Cedera

Gia Yuda Pradana | 15 Juli 2022, 13:14
Cerita Bagus Kahfi Batal Terbang ke LA Galaxy Akibat Cedera
Bagus Kahfi (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Bagus Kahfi sempat punya kesempatan untuk bergabung dengan LA Galaxy di Amerika Serikat. Namun, kesempatan itu hilang setelah dirinya mengalami cedera.

Cedera, terutama sampai patah tulang, memang mimpi buruk bagi pesepak bola. Itulah yang dialami Bagus Kahfi pada Maret 2020.

Waktu itu, Bagus Kahfi mengalami patah di tulang fibula kiri dan pergelangan kakinya. Bagus mengalami cedera dalam laga antara Garuda Select melawan Reading U-18 di Inggris.

Awalnya, Bagus tampil impresif dalam laga tersebut. Ia mencetak dua gol yang membuat Garuda Select unggul dua gol pada awal babak pertama. Namun, pada menit ke-25, Bagus mengalami cedera parah.

Pergelangan kaki kiri Bagus Kahfi sempat terlipat saat menyentuh tanah. Bagus langsung tidak berdaya ketika itu dan berteriak menahan sakit.

1 dari 3 halaman

Padahal Sudah Siap Berangkat

Bagus Kahfi (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bagus Kahfi (c) Bola.net/Fitri Apriani

Cedera itu sangat disesali oleh Bagus Kahfi. Sebab, saat itu, dia sebenarnya mendapatkan tawaran untuk bermain di tim muda klub MLS, LA Galaxy.

Kepada kanal Youtube VINDES, Bagus mengungkapkan bahwa dia hanya tinggal terbang ke Los Angeles, Amerika Serikat, untuk melakukan tanda tangan kontrak. Namun, ia menahan diri terlebih dulu karena permintaan dari pelatih Garuda Select, Dennis Wise.

"Saya harus berangkat ke LA Galaxy di second division. Saya sudah harus berangkat untuk sign contract. Dennis bilang selesaikan laga ini, tapi akhirnya saya malah cedera ketika melawan Reading," ujar Bagus.

2 dari 3 halaman

Penyesalan Dennis Wise

Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise (c) Bola.net/Fitri Apriani

Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise (c) Bola.net/Fitri Apriani

Menurut Bagus Kahfi, Dennis Wise sempat menyesali keputusannya itu. Ketika di rumah sakit, mantan pemain Chelsea itu memeluknya dengan erat dan memberi nasihat.

"Dennis peluk saya dan bilang akan ada yang lebih baik setelah kejadian itu. Setelah itu, laga menjadi imbang 2-2 karena teman-teman juga takut dengan kondisi saya, mental down," jelasnya.

Masa-masa pemulihan cedera itu dirasakan cukup berat oleh Bagus Kahfi, apalagi pemain berusia 20 tahun itu harus menjalani dua kali proses operasi.

"Saya langsung dibawa ke rumah sakit ketika itu. Saya menjalani X-Ray dan segala macamnya. Saya menjalani dua kali operasi karena saya mengalami patah di ankle dan tulang fibula," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Sekarang Sudah Fit

Bagus Kahfi (c) Doc. FC Utrecht

Bagus Kahfi (c) Doc. FC Utrecht

Di kaki Bagus Kahi, masih ada pen selepas dia menjalani operasi tersebut. Namun, itu bukan masalah baginya.

Saat ini, Bagus Kahfi menyatakan kondisinya sudah fit. Ia siap menjalani lagi karier sebagai pesepak bola profesional.

"Sekarang sudah aman, tapi masih ada pen. Nanti, kalau off season, saya bisa lepas itu," tandasnya.

Disadur dari: Bola.com/Hery Kurniawan/Benediktus Gerendo Pradigdo, 14 Juli 2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR